Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 


Indeks Berita

Tinjau TMMD 110 Kodim 0714/Salatiga, Pangdam:"Program TMMD akan dapat meningkatkan citra TNI di mata rakyat"

Senin, 22 Maret 2021 | 4:51:00 PM WIB Last Updated 2021-03-22T09:54:05Z
Istimewa.


Laporan: Fera Marita


UNGARAN,harian7.com - Usai berkunjung ke Korem 073/Makutarama dan cek vaksinasi tahap dua di RST. Dr Asmir Salatiga, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto meninjau langsung pelaksanaan TMMD 110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Senin (22/3/2021) siang.


Salah satu pelaksanaan TMMD yang dikujungi adalah  perbaikan Mushola. Dalam kunjunganya Pangdam IV/Diponegoro didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH serta Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo dan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada


Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto disela kunjunganya mengatakan, selama pelaksanaan TMMD ini, agar selalu menjaga kesehatan dengan tetap melakukan protokol kesehatan, agar tidak terpapar Covid-19.


“Program TMMD akan dapat meningkatkan citra TNI di mata rakyat, yang pada akhirnya integrasi kemanunggalan TNI dengan rakyat akan semakin kuat dan tangguh. Terwujudnya ini akan menjadikan kunci bagi suksesnya pembinaan teritorial dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ketahanan wilayah,“ terang Pangdam.


Disela-sela peninjauan lokasi TMMD tersebut Pangdam beserta rombongan membagikan sembako kepada warga masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19, guna mengurangi beban ekonomi, khususnya masyarakat kurang mampu.


Sementara, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha pada kesempatan itu menegaskan hasil TMMD sangat bermanfaat  bagi warga. 


"Perbaikan rumah tidak layak huni yang masuk program TMMD sangat membantu warga untuk menjamin hidup yang sejahtera," katanya.


Kades Ketapang M Niam menambahkan,   betonisasi jalan poros desa di Dusun Sari Mulyo, Ketapang memperlancar akses pertanian warga antar Kabupaten.


 "Jalur ini nyambung sampai wilayah Boyolali. Kami berterima kasih adanya TMMD ini," tegasnya.


Berita sebelumnya:

Tinjau Vaksinasi di RST. dr Asmir, Pangdam IV/Diponegoro Targetkan 3 Hari Vaksinasi Seluruh Anggota TNI


 Tinjau Vaksinasi di RST. dr Asmir, Pangdam IV/Diponegoro Targetkan 3 Hari Vaksinasi Seluruh Anggota TNI

×
Berita Terbaru Update