Iklan

Iklan

,

Iklan

Sinergi dan Dedikasi: Momen Halalbihalal Kemenkeu dalam Suasana Idulfitri

Redaksi
Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB Last Updated 2024-04-24T18:17:06Z
Istimewa.


JAKARTA | HARIAN7.COM - Dalam suasana Idulfitri yang penuh berkah, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan perayaan Halalbihalal pada Rabu (24/4/2024) di kantor Kemenkeu. Acara ini dilakukan secara luring dan daring.

Pada acara luring, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertemu dan bersilaturahmi dengan para kerabat, kolega dari Anggota DPR RI, Pimpinan Kementerian/Lembaga, Pimpinan sektor Perbankan, Pimpinan dan rekan-rekan jurnalis dari Media, serta stakeholder Kemenkeu lainnya.

Menkeu menyampaikan, "Ini merupakan momen yang sangat baik bagi kita untuk saling memaafkan dan memupuk kembali sinergi yang kuat, baik dari sisi DPR, Pemerintah, sektor swasta, maupun media sebagai kontrol sosial dalam membangun Indonesia yang lebih baik ke depan,"tuturnya.

Selanjutnya, Menkeu melanjutkan acara secara hybrid dengan bersilaturahmi dengan para pegawai Kemenkeu dari berbagai wilayah di Indonesia. Empat pegawai istimewa diundang untuk berdialog secara virtual, yang dianggap oleh Menkeu sebagai sosok yang berlapang dada dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas mereka.

Salah satunya adalah Evelyin Anggriani, pelaksana di DJBC Tanjung Balai Karimun, yang meskipun dalam suasana cuti lebaran, tetap melaksanakan tugas dengan melayani dokumen untuk ekspor dan Free Trade Zone serta melakukan pengawasan di terminal barang Tanjung Balai Karimun.

Hallilintar Arya, Pelaksana Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek) Kemenkeu, juga berbicara tentang pengalamannya yang belum memiliki kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halamannya karena tugasnya menjaga Kantor Pengelolaan Pemulihan Data atau Disaster Recovery Center (DRC).

Selain keduanya, Menkeu juga berdialog dengan Pak Wahyu Prihantoro, Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri serta Oktrit Saputri, Pelaksana Kanwil DJP Papua Barat dan Maluku. Keduanya merupakan perwakilan pegawai Kemenkeu yang berprestasi dan dapat dijadikan role model.

Menkeu berharap, momen Idulfitri ini dapat membawa semangat perbaikan serta mempererat tali silaturahmi dan sinergi dari keluarga besar Kemenkeu.

"Dalam kesempatan dialog sekaligus halal bihalal bersama seluruh jajaran Kementerian Keuangan secara daring ini, saya mewakili jajaran pimpinan mengucapkan permohonan maaf atas segala kesalahan sekaligus berterima kasih sebesar-besarnya atas komitmen, dedikasi, dan loyalitas pegawai Kementerian Keuangan, khususnya yang tetap melaksanakan tugas di tengah suasana lebaran," tutup Menkeu.(Yuan)

Iklan