Iklan

Iklan

,

Iklan

Hebat! Kegigihan dan Kerja Keras Semua Stakeholder, Hantarkan Posyandu Melati Dusun Senggrong Raih Juara 1 Lomba Kader Posyandu Berprestasi 2024 se-Kab. Semarang

Admin: Shodiq
Senin, 29 April 2024, 18:16 WIB Last Updated 2024-04-29T12:31:26Z

 

Segenap Kader Posyandu Melati Dusun Senggrong Desa Bringin Kecamatan Bringin foto bersama usai kegiatan. 

Laporan : Shodiq


UNGARAN|HARIAN7.COM - Prestasi membanggakan diraih Endang Prehatiningsih (54) Kader Posyandu Melati RW. 05 Dusun Senggrong, Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.  


Endang, mewakili Posyandu Melati meraih juara 1 sebagai Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Semarang Tahun 2024. Penilaian  Tim Penilai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Endang memperoleh  skor 510 sedangkan dua pesaingnya yakni Wahyu Astuti, kader Posyandu  Sari Rejeki 2 Pasekan Ambarawa dengan skor 475 dan  Ester Purwati, Kader Posyandu Wijayakusuma Batur Getasan mendapat skor 302.

 


Prestasi tersebut berhasil diraih berkat kegigihan, kerja keras dan inovasi serta kolaborasi stakeholder yang ada di wilayah tersebut.


"Terharu pak. Tidak mengira, kami kader yang ada di pelosok desa bisa meraih prestasi itu.Semua itu berkat kerja sama,,suport dan dukungan dari semua pihak yang tidak bisa saya sebut satu persatu," ucapnya. 


“Ini capaian yang luar biasa, karena kegigihan, kerja keras, dan keuletan para kader serta stakeholder Dusun Senggrong. Sehingga Posyandu Melati Dusun Senggrong berhasil meraih juara satu  Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Semarang," imbuh Endang Prehatiningsih kepada harian7.com, Senin (29/04/2024) sore. 

Endang Prehatiningsih Kader Posyandu Melati disaat menyampaikan paparan profil Posyandu Melati

Dia berharap, prestasi ini bisa memberikan semangat semua kader untuk memberikan pelayanan secara profesional proposional dan memuaskan kepada masyarakat. 



"Bisa menjadi motifasi utk bisa lebih baik lagi dlm menjalankan tugas sebagai kader. Saling support dan kerja sama yg baik dengan semua perangkat yang ada. Posyandu di Desa Bringin bisa lebih maju dan berperan dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat," harapnya. 


Dirinya berharap, capaian prestasi ini bisa membangkitkan semangat untuk mengajak seluruh kader posyandu dalam menebar manfaat. Sehingga dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 


"Kami ucapkan trima kasih kepada semua pihak semua Kader Posyandu Melati, Ibu Bidan Suci, dan warga Senggrong dan Bringin. Semoga bisa memicu wilayah lain untuk selalu memberikan yang terbaik dan berprestasi, " pungkasnya.

Senada disampaikan Kepala Desa Bringin, Yamyuri,  ia menambahkan bahwa prestasi yang didapat oleh Posyandu Melati sangat memotivasi teman-teman kader. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan keterampilan yang dimiliki dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 


"Kami selalu mensuport Posyandu di Desa Bringin baik Posyandu Balita maupun Lansia.Yaitu selalu menganggarkan untuk semua kebutuhan Posyandu.Kami juga akan terus memberikan pendampingan kepada seluruh Posyandu yang ada di Desa Bringin agar pelayanan yang diberikan sama dan merata," katanya. 


Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Semarang, Hj. Peni Yulianingsih menyampaikan apresiasi kepada Posyandu Melati atas prestasi yang diraih. Dia berharap untuk bisa mempertahankan prestasi yang diraih dan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi. 


"Alhamdulillah luar biasa matur suwun kader Posyandu Melati ,selamat dan  sukses, lanjutkan! , " tutur istri Bupati Semarang melalui  aplikasi pesan watsapp.(*) 

Iklan