Iklan

Iklan

,

Iklan

 


 


 


Apes! Kepergok Mencuri Sepeda motor, Warga Bergas Diamankan Polisi

Admin: Shodiq
Senin, 13 Mei 2024, 1:37:00 PM WIB Last Updated 2024-05-13T06:45:55Z



 Pelaku saat diserahkan warga ke Petugas Polsek Kaliwungu


Laporan : Shodiq

Editor: M Ali B


UNGARAN|HARIAN7.COM-Apes! Kepergok saat mencuri sepeda motor, BN(23) seorang pria warga Kecamatan Bergas diamankan Polsek Kaliwungu Polres Semarang. Peristiwa tersebut terjadi saat BN hendak mencuri sebuah sepeda motor Merk Honda Jenis PCX H.5074.AKC milik warga Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Semarang, Minggu(12/05/2024) malam. 


 Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra menuturkan bahwa pelaku melakukan aksinya seorang diri. dan saat ini sudah dalam penanganan unit serse Polsek Kaliwungu. 


"Pelaku beraksi seorang diri, dan saat hendak membawa kabur kendaraan sepeda motor yang dicuri diketahui oleh pemilik. Dan saat ini sudah diamankan oleh pihak Polsek Kaliwungu," bebernya kepada media, Senin(13/05/2024). 


Terpisah, Kapolsek Kaliwungu, Iptu Supanjar Edi menjelaskan bahwa  pelaku dalam peristiwa diketahui berinisial BN (23) warga Kec. Bergas, dan kesehariannya bekerja sebagai buruh pemotongan ayam di daerah Kabupaten Boyolali. 


"Pelaku mengaku bekerja di pemotongan ayam daerah Boyolali, pelaku muncul niat mencuri kendaraan sepeda motor saat melintas di depan rumah korban Ogik Tri Wahyudi (20 ) di wilayah Desa Kaliwungu Kecamatan Kaliwungu sekira pukul 19.30 Wib. Pelaku melihat kunci remote sepeda motor korban jenis Honda PCX merah nopol H-5074-AKC yang diparkir di teras rumah, tertinggal di dasboard sepeda motor," tuturnya. 


"Dan pelaku sempat menuntun kendaraan korban sejauh kurang lebih 10 Meter dari rumah korban, namun saat hendak menyalakan sepeda motor alarm berbunyi dan korban keluar rumah. Korban sempat menendang kendaraan miliknya, sehingga pelaku terjatuh dan melarikan diri selanjutnya korban berteriak sehingga warga disekitar mendatangi korban." jelasnya dengan urut dan gamblang. 


"Sebelum damankan Polsek Kaliwungu  pelaku berhasil diamankan warga saat bersembunyi di area persawahan sekitar lokasi kejadian," pungkasnya. 


Sementara itu,  Korban pencurian, Ogik Tri Wahyudi(20) menuturkan bahwa saat pelaku mencoba membawa kabur kendaraan miliknya. Pihaknya mendengar ada suara standar dari kendaraan milik korban yang akan dibawa kabur pelaku. 


"Saat di dalam rumah, saya mendengar suara standar kendaraan yang akan dibawa pelaku, dan setelah saya keluar saya mencoba mengejar dan menendang kendaraan selanjutnya korban kabur," ucapnya. 




Kapolsek Kaliwungu, Iptu Supanjar menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Semarang khususnya wilayah Kecamatan Kaliwungu untuk lebih berhati hati dalam memarkirkan kendaraan. Pastikan kendaraan dalam posisi terkunci, tidak meninggalkan kunci di dalam dashboard kendaraan maupun meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan. (*) 


Iklan