Iklan

Iklan

,

Iklan

Rahasia di Balik Sabit, Kurang Dari 24 Jam Pembunuhan Misterius di Boyolali Terungkap

Redaksi
Minggu, 05 Mei 2024, 14:30 WIB Last Updated 2024-05-05T07:40:26Z

 

Pelaku pembunuhan saat dimintai keterangan Polisi.

Laporan: Shodiq

Editor: Muhamad Nuraeni


BOYOLALI | HARIAN7.COM - Kurang dari 24 jam, Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Polda Jateng berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menggegerkan warga Boyolali. 


Diberitakan sebelumnya, Bayu Handono (37), ditemukan tewas di rumahnya dengan luka di sejumlah bagian tubuh dan bersimbah darah. Kejadian terjadi pada Jumat (3/5/24) sekitar pukul 21.00 WIB.


Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan, awalnya, rekan korban yang tidak mendapat respon dari Bayu Handono mendatangi rumahnya dan menemukan pintu gerbang terbuka. 


"Bersama tetangga, mereka menemukan Bayu sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kepolisian segera melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, dan memulai penyelidikan,"katanya Minggu (5/5/2024).


Kapolres menjelaskan, hasil otopsi menunjukkan Bayu meninggal sekitar 2x24 jam sebelumnya akibat kekerasan tumpul pada kepala dan luka iris pada leher. 


"Pelaku, IR Als IB (27), berhasil ditangkap di daerah terminal Tirtonadi Solo. Dia mengaku ingin menguasai barang berharga milik korban dan telah mempersiapkan sabit sebelum melakukan aksinya,"jelasnya.


Pelaku merampas sejumlah barang milik korban termasuk sepeda motor, uang tunai, handphone, dompet, kartu ATM, sepatu, tas, dan jam tangan. 


"Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP dan/atau 338 KUHP dan/atau 365 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup. Kapolres Boyolali,"tandasnya.(*)


Berita sebelumnya:


Tragedi Maut di Kebonso Boyolali, Wiraswasta Tewas Diduga Korban Pembunuhan

Iklan