Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Memilih Ajukan Pensiun Dini Untuk Cita Cita Mulia, Sinoeng: 'Bukan Mundur dari Pertarungan, Tapi Mengangkat Aspirasi Kota Salatiga'

Redaksi
Minggu, 12 Mei 2024, 4:58:00 PM WIB Last Updated 2024-05-12T10:14:21Z
Sinoeng saat sungkem dengan Ibu kandungnya untuk memohon doa restu.

Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Mantan Pejabat Walikota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi, telah mengajukan pensiun dini pada tanggal 30 April. Keputusan ini diambil atas permintaan sendiri setelah mendapat saran dari Komisi ASN RI.


Meskipun undang-undang menyebutkan bahwa ASN harus mundur setelah ditetapkan sebagai kandidat Pilkada, Sinoeng langsung merespons hal tersebut untuk mewujudkan aspirasi masyarakat.


"Meski dalam PP 11/2017 disebutkan mundurnya ASN setelah ditetapkan KPU, namun saya merespon aspirasi tokoh masyarakat, terutama Ibu ibu di Salatiga dan komunitas anak muda, agar tidak bertanya tanya tentang rencana mengikuti kontestasi Pilkada. Maka dengan Pendi (pensiun dini) ini adalah jawabannya,"jelas alumnus UGM kepada harian7.com, Minggu (12/5/2024).


Meskipun memiliki enam tahun lagi masa kerja sebagai pejabat eselon ll, Sinoeng merasa keputusannya tidak mudah. Dia telah berkonsultasi dengan berbagai pihak, termasuk KASN RI dan BKD Jateng. 


"Keluarga besar saya, terutama ibu dan istri, memberikan dukungan moral yang besar dalam keputusannya ini,"tutur Sinoeng sosok pria yang dikenal humoris dan merakyat saat menjabat Pj Wali Kota Salatiga.


Selanjutnya, Sinoeng telah mengambil formulir dari Partai Nasdem dan PDIP Salatiga, menandakan niatnya untuk terlibat lebih lanjut dalam dunia politik. 


Dia akan mengembalikan formulir tersebut setelah menunggu jadwal penyampaian visi dan misi saat fit and proper test, sebelum akhirnya usulannya diajukan kepada DPD Jateng dan DPP Jakarta.


"Tekad saya ini untuk mengangkat aspirasi masyarakat Salatiga dan berkomitmen untuk memajukan kota tersebut,"tandas Sinoeng.(*)

Iklan