Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Binaan Rutan Salatiga Buka Bersama Dengan Yayasan Hati Beriman dan SMC IAIN Salatiga

Redaksi
Minggu, 26 Mei 2019, 00:55 WIB Last Updated 2019-05-25T17:55:57Z
SALATIGA, harian7.com – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Salatiga mengikuti acara buka bersama yang digelar Yayasan Hati Beriman bersama dengan Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris, yang sekaligus memberikan tausiahnya, Jumat (24/5/2019). Dalam kegiatan ini, warga binaan diajan membaca bacaan ayat-ayat suci Al-Quran secara bergantian serta khataman Al-Quran.

Kepala Rutan Salatiga, Hero Sulistyono mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari amalan bulan Ramadhan 2019 khususnya di Rutan Salatiga. Selain itu, sebagai apresiasi kepada warga binaan yang beragama Islam yang telah mengikuti kegiatan pembinaan dengan baik. Sedangkan warga binaan yang beragama Kristen dan Katholik, belum lama ini juga dilakukan kebaktian yang dilaksanakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

“Meski bulan Ramadhan, warga binaan dari Kristen dan Katholik tetap menjalankan ibadahnya. Ini dilaksanakan, demi memupuk rasa solidaritas dan toleransi persaudaraan bagi warga binaan di Rutan Salatiga,” kata Hero.

Sementara itu, Humas Rutan Salatiga Nuryadi menambahkan, selain acara buka bersama dengan Yayasan Hati Beriman dan Wakil Walikota Salatiga, pada Sabtu (25/5/2019) juga diajak buka bersama dengan SMC IAIN Salatiga. Acara ini diracik dengan nuansa berbeda dengan acara-acara sebelumnya.

“Dalam acara dengan IAIN Salatiga ini, warga binaan disuguhkan dengan penampilan musik dari para mahasiswa IAIN Salatiga. Usai menikmati hiburan musik dan menunggu acara buka bersama, diisi dengan mendengarkan tausiah oleh Bapak KH Sholiminudin (Tuntang),” jelas Nuryadi kepada harian7.com, Sabtu (25/5/2019). (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan