Iklan

Adv

Rumah Zakat Salurkan 25 Paket Syiar Qur’an di Salatiga

Selasa, 21 Mei 2019, 5/21/2019 08:26:00 PM WIB Last Updated 2019-05-21T13:28:59Z
Salatiga,harian7.com - Rumah Zakat menyalurkan dua puluh lima paket Syiar Qur’an yang terdiri dari mushaf Al-Qur’an terjemahan dan buku iqra di Desa Berdaya Dukuh, Kota Salatiga, Senin (20/5/2019) kemarin.

Penyaluran ini dilakukan oleh fasilitator Desa Berdaya Dukuh, Dwi Pujiyanto kepada sejumlah remaja, anak-anak TPQ, dan ibu-ibu lansia yang tergabung dalam Rumah Qur’an UMMI yang diinisiasi oleh Rumah Zakat.

Dwi Pujiyanto sebagai Fasilitator Rumah Zakat mengatakan, bahwa penyaluran Al-Quran dan buku iqra’ tersebut bertujuan untuk membumikan Al-Qur’an di Salatiga. Selain itu juga untuk mendukung program pemberantasan buta huruf Al-Qur’an di Desa Berdaya Dukuh.

“Penyaluran mushaf alquran dan iqra ini untuk memberikan semangat kepada masyarakat agar senantiasa berinteraksi dengan Alquran. Selain itu juga untuk mendukung program pemberantasan buta aksara alquran di Desa Berdaya Dukuh, Salatiga,” kata Dwi Pujiyanto kepada harian7.com, Selasa (21/5/2019).

Dwi menambahkan,"Sejak pertengahan tahun 2017, ia menggalakkan pembelajaran Al-Quran kepada para remaja dan ibu-ibu lansia. Program tersebut sampai sekarang terus bergulir dan sebagian sudah bisa membaca Alquran,"tambahnya.

Fikri (16), Koordinator Remaja Masjid Nurul Islam mengaku senang diberikan bantuan mushaf Al-Quran. Ia dan teman-temannya bertekad akan memanfaatkan mushaf Alquran tersebut untuk dibaca dan dipelajari. Setiap minggu sekali mereka juga memiliki program belajar membaca alquran dan wawasan keislaman bersama di rumah fasilitator Rumah Zakat, Dwi Pujiyanto di Jalan Sumantri Raya No. 14 RT 03 RW 09 Perum Griya Dukuh Asri Salatiga.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan mushaf Al-Quran. Insya Allah, Alquran ini akan kami baca dan kami pelajari setiap harinya, minimal sekarang kita sudah punya untuk kita baca pada pertemuan rutin pengajian seminggu sekali di rumah Pak Dwi,” kata Fikri.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini