Iklan

Adv

LCKI Salatiga Secara Tegas Menolak Gerakan People Power

Selasa, 14 Mei 2019, 5/14/2019 10:44:00 PM WIB Last Updated 2019-05-14T15:44:39Z
SALATIGA, harian7.com – Puluhan anggota Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Cabang Kota Salatiga menggelar aksi keprihatinan terkait dengan Garakan People Power. Bahkan, LCKI secara kelembagaan mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019. Aksi damai ini dilakukan di depan Sekretariat LCKI Jalan Senjoyo No 27 Salatiga, Selasa (15/5/2019) sore. Usai menggelar aksi, mereka langsung menggelar buka bersama (bukber) di secretariat itu.

        Ketua LCKI Cabang Kota Salatiga, Joko Tirtono SH menyatakan, bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyelesaikan dan mensukseskan tahapan yang telah dilaksanakan oleh KPU. kegiatan yang digelar ini merupakan aksi damai yang tujuannya jelas menolak people power. Selain itu, masyarakat untuk bisa menerima apa  hasil yang nantinya diumumkan oleh KPU.

        “Yang jelas, kita LCKI Cabang Kota Salatiga menolak tegas adanya people power di Indonesia ini. Pada 22 Mei 2019 mendatang, akan dapat diketahui siapa Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, dan masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan ajakan untuk tidak mengakui hasil akhir yang dilakukan KPU. Dan siapapun presiden dan wakil presiden yang terpilih harus kita dukung,” jelas Joko ‘Jack’ Tirtono kepada harian7.com, Selasa (14/5/2019).

        Menurut lelaki yang juga sebagai pengacara ini, bahwa secara tegas LCKI Salatiga menolak adanya people power. Apalagi jika ada kegiata yang anarki dan merugikan bangsa Indonesia. Karena ini dengan gerakan people power itu jelas akan merusak bangsa.

        “Jangan sampai masyarakat mudah terprovokasi hal-hal yang tidak jelas itu. Selain itu, masyarakat juga jangan mudah mengikuti apa yang dilakukan para ‘cendekiawan politik maupun pendekar politik’ melalui people power. Sekali lagi, kita dengan tegas menolak gerakan people power,” tandasnya didampingi beberapa pengurus LCKI Salatiga.

        Saat berlangsung aksi damai ini, Jalan Senjoyo sempat macet beberapa saat. Karena, para pengguna jalan itu berhenti untuk menyaksikan aksi tolak gerakan people power ini. Aksi damai ini juga mendapat pengamanan ketat dari petugas Polsek Tingkir yang dipimpin langsung Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta dan Kasat Intelkam Polres Salatiga AKP Bisri. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini