Iklan

Iklan

,

Iklan

Dua Kapolsek Jajaran Polres Cilacap Dimutasi

Senin, 20 Mei 2019, 15:36 WIB Last Updated 2019-05-20T08:36:45Z
Cilacap, Harian7.com - Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Kapolsek di jajaran Polres Cilacap.

Upacara yang dilaksanakan di aula Patriatama Polres Cilacap, Senin (20/05/2019) dihadiri pejabat utama Polres Cilacap, Perwira staf,  Kapolsek jajaran serta perwakilan anggota dan Bhayangkari cabang Cilacap.

Dalam sambutanya, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto mengatakan serah terima jabatan dilingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis. Ditinjau dari upaya Polri  untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. 

"Dengan serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide ide baru dan mampu menciptakan langkah  kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi ," kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada AKP Made Arthana dan AKP Gatot Udi Winarno yang sudah menjabat lama dalam melaksanakan tugas dengan baik dan sukses.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan selamat atas jabatan barunya kepada Iptu Siswanto dan Iptu Sutono sebagai Kapolsek Karangpucung dan Kapolsek KSKP.

"Kami berharap agar Iptu Siswanto dan Iptu Sutono untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dengan mengembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama serta ciptakan kreatifitas baru agar kinerja Polri kedepan terus meningkat," ungkapnya. 

Diakhiri sambutannya, Kapolres menekankan kepada seluruh Kapolsek jajaran agar menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya pasca pelaksanaan pemilu 2019 yang memasuki tahap menunggu hasil keputusan resmi KPU.

"Bersilaturahmilah dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para pimpinan Ponpes yang ada di wilayah untuk tidak terprovokasi oleh berita yang sifatnya menghasut," pungkas Kapolres.

Adapun Kapolsek yang melaksanakan serahterima jabatan adalah Kapolsek Karangpucung yang semula dijabat olah AKP Gatot Udi Winarno diserahkan kepada Iptu Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur bin Ops sat lantas, sedangkan AKP Gatot Udi Winarno dimutasikan menjadi perwira staf Polres persiapan menjelang purna tugas.

AKP Made Arthana yang semula menjabat Kapolsek kawasan pelabuhan digantikan Iptu Sutono yang semula menjabat sebagai Kapospol Nusakambangan, sedangkan AKP Made Arthana ditarik menjadi perwira staf Polres Persiapan menjelang purna tugas.  (Rusmono)

Iklan