Iklan

Iklan

,

Iklan

Siap Laksanakan Operasi, Polres Temanggung Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019

Redaksi
Senin, 29 April 2019, 22:11 WIB Last Updated 2019-04-29T15:15:52Z
Temanggung,harian7.com - Untuk terciptanya Kamseltibcarlantas serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Temanggung, pasca Pemilu 2019 dan Jelang Idhul Fitri 2019, Polres Temanggung menggelar Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 ( Simpatik) Polres Temanggung dalam rangka Cipta Kondisi, di aula Loka Dharma Polres Temanggung, Senin (29/4/2019).

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, S.I.K., M.I.K., ,Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Temanggung serta jajaran Anggota Polres Temanggung yang terlibat Sprin ops  Keselamatan lalu lintas candi 2019 .

Pada  kesempatan tersebut  dalam sambutannya Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo, S.I.K., M.I.K., mengunkapkan, Kegiatan ops Keselamatan Candi 2019  terhitung mulai  tanggal 29 April sampai 12 Mei 2019  selama 14 hari.


"Cipta kondisi ini digelar sebelum Ramadhan, mengingat saat ini kegiatan  kita  banyak sekali, mulai dari OMB, Oprasi Simpatik, dan ada giat May Day,"kata Kapolres.


Lanjut Kapolres,  Kita wajib bersyukur atas semua kegiatan yang kita laksanakan ini bisa berjalan dengan lancar dan baik, berarti kita masih diberi kesehatan dan panjang umur. Adapun  4 kegiatan tersebut terdiri dari 60 % preemtif, 20% preventif, 20 % repsresif, sehingga dalam kegiatan ini kita mengutamanakan penyuluhan sekolah, kelompok masyarakat , pengguna jalan dan lain lain.


"Untuk anggota jajaran tolong jaga kesehatan, karena giatan kita banyak, atur waktu untuk istirahat namun tetap waspada dengan situasi  yg ada saat ini,"ungkap Kapolres.


Seusai sambutan Kapolres dilanjutkan dengan Kegiatan penyampaian  materi pelatihan oleh Kasat Intelkam AKP Jamin. Dalam materi yang di sampaikan, intinya bagi anggota yang melaksanakan kegiatan tersebut untuk tetap memperhatikan  situasi terkini karena saat ini masyarakat masih sensitif utamanya dengan kelompok-kelompok tertentu pasca pemilu 2019.


"Jangan sampai ada debat kusir di lokasi penindakan  yang intinya mencari pembenar   masing masing dalam upaya penindakan dilapangan.Penindakan terhadap   anak sekolah waktu berangkat untuk di pertimbangkan karena ada ujian , ulangan dll,"terang AKP Jamin.


Selain itu untuk kegiatan masyarakat menjelang Ramadhan mulai dari Padusan, pawai taaruf  dan menjelang / menunggu   buka puasa biasanya banyak rawan terjadinya pelanggaran.


"Mari kita laksanakan kegiatan operasi ini dengan simpatik dan  di awali dengan sapa salam untuk seriap penindakan atau peneguran terhadap pengguna jalan,"ungkapnya.


Selanjutnya Kasat Lantas AKP Tri Wahyuningsih, S.Sos memberikan arahan yang pada intinya, dalam penindakan pelanggar Lalulintas sesuai target prioritas OPS diantarnya, melanggar kecepatan, menerobos Apill, tidak memakai sabuk pengaman, bak terbuka untuk angkutan orang, kelebihan muatan ,melawan arus serta pelanggaran yang dapat menganggu kendaraan lain,Untuk pelaporan ren giat hasil giat sesuai yang telah di tentukan jangan di lupakan, terutama untuk waktu, dan kroscek kembali ke posko Polda.

"Operasi  keselamatan candi 2019  bertujuan utk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas guna menekan terjadinya kecelakaan  dan memakan korban  , baik luka luka, jiwa maupun materiil,"ungkapnya.(Wahono)

Iklan