Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Pelajar SD/MI di Salatiga Ikuti Pesta Siaga.

Redaksi
Minggu, 17 Maret 2019, 15:28 WIB Last Updated 2019-03-17T08:28:23Z
SALATIGA, harian7.com - Tidak kurang 320 pelajar SD dan MI sebagai Kota Salatiga tumpah ruah mengikuti Pesta Siaga Kwartir Cabang Kita Salatiga tahun 2019. Acara tersebut digelar di Halaman Pemkot Salatiga, Minggu (17/3/2019) pagi. Meski diiringi gerimis, namun antusias dan semangat para peserta tidak diragukan lagi.
Ketua Kwartir Cabang Kota Salatiga H Muh Haris SS MSi mengatakan,  bahwa ajang pesta siaga ini hendaknya dapat digunakan sebagai ajang asah kemampuan, ketrampilan serta kerjasama. Pasalnya, dalam Pramuka itu kebersamaan dan persatuan adalah hal yang sangat penting dan utama.

"Dalam pesta siaga ini, hendaknya dapat digunakan sebagai sarana mengasah kemampuan, ketrampilan serta kerjasama dalam Pramuka. Mengikuti pesta siaga itu, utamanya bukanlah mencari memang atau kalah dalam lomba, namun yang lebih dari itu adalah pengalaman adanya kebersamaan dan persatuan," tandas H Muh Haris, yang juga Wakil Walikota Salatiga, dalam sambutan pembukaan Pesta Siaga 2019.

Sementara, sejumlah peserta mengaku senang dan bangga dapat menjadi peserta pesta siaga ini. Hal ini merupakan pengalaman tersendiri, selain dapat mengenal sekolah lain juga dapat pengalaman khususnya terkait dengan kepramukaan.

"Saya senang dapat mengikuti Pesta Siaga ini. Saya ini baru pertama kalinya ikut dan ini sebuah pengalaman yang sangat berharga. Selama ini hanya mengenal teman satu sekolah, dengan ikut pesta siaga ini dapat kenal dengan teman lain dari sekolah lain dan ini penting. Juga bisa saling tukar pengalaman tentang kepramukaan," kata Salsa dan Etik, dua peserta dari SD di wilayah Kecamatan Sidomukti kepada harian7.com, disela pembukaan acara. (Heru Santoso)

Iklan