Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Pemasyarakatan, Rutan Salatiga Gelar Donor Darah

Redaksi
Jumat, 15 Maret 2019, 23:03 WIB Last Updated 2019-03-15T22:21:18Z
SALATIGA, harian7.com – Belasan orang dari pegawai dan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Salatiga mengikuti donor darah serentak bersama dengan Lapas dan Rutan di Jawa Tengah, Jumat (15/3/2019). Untuk Rutan Salatiga dalam kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kota Salatiga, menggelar donor darah di komplek Rutan di Jalan Yos Sudarso Salatiga.

Kepala Rutan Salatiga, Hero Sulistiyono mengatakan, bahwa aksi sosial donor darah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pemasyarakatan yang puncaknya akan digelar pada Sabtu (27/4/2019) mendatang. Dalam aksi donor darah ini, diikuti para pegawai dan warga binaan yang jumlahnya hanya 11 orang. Hal ini karena terbatasnya waktu pelaksanaan.

“Harapannya, donor darah ini dapat dilaksanakan secara rutin miniman sekali dalam setahun. Selain dalam rangka peringatan Hari Pemasyarakatan, donor darah ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial yang dapat bermanfaat dan membantu warga yang membutuhkan,” kata Hero Sulistiyono kepada harian7.com, Jumat (15/3/2019).

Sementara, Humas Rutan Salatiga Nuryadi mengatakan, bahwa sebenarnya tidak hanya 11 orang saja, namun masih banyak yang mau mengikutinya. Karena, terbatasnya waktu dan PMI juga harus melaksanakan kegiatan serupa di lain tempat maka pesertanya dibatasi.

“Karena waktunya terbatas, akhirnya donor darah ini hanya diikuti 11 orang, baik pegawai maupun warga binaan Rutan Salatiga. Namun, hal ini tidak menyurutkan Rutan Salatiga dalam menggelar donor darah ini,” tandas Nuryadi. (Heru Santoso)

Iklan