Iklan

Iklan

,

Iklan

KEGIATAN KOPI DARAT, KAPOLRES SEMARANG SAMBANGI PONPES AL IMAN SUMOWONO

Redaksi
Selasa, 05 Maret 2019, 18:39 WIB Last Updated 2019-03-05T11:39:58Z
Ungaran,harian7.com - Kegiatan Kunjungan silaturohmi Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat SIK, MH, MM di Pondok pesantren Al Iman Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, (05/3/2019)

Dalam kegiatan ini Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat SIK, MH, MM didampingi oleh Pejabat Utama Polres Semarang di antaranya Kabag Ops Polres Semarang Kompol Suparji, Kasat Binmas Polres Semarang AKP Kristiani Tyas Handayani, Kasubag Humas AKP Teguh Hadi Susilo,Kasi Propam Ipda Ahmad Zuhri, Kasat Intel Polres Semarang AKP Suramto dan Kapolsek Sumowono AKP Wiyono SH, MH beserta anggota.

Dalam pertemuan ini, pengasuh Pondok Pesantren Al Iman Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang KH. Bahrudin yang di dampingi Camat Sumowono Suharnoto S. Sos, MM dan beberapa pengasuh pondok pesantren lainnya, menyambut ramah kedatangan rombongan. kegiatan Kopi Darat ( Komunikasi Polisi dengan Masyarakat ) ini melalui kegiatan silaturohim Kapolres Semarang dengan ulama dan Pondok Pesantren di Kabupaten Semarang berlangsung santai.

Dalam hal ini Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat SIK, MH, MM meminta doa restu dan dukungan agar situasi serta kondisi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Semarang aman dan terkendali terhindar dari kelompok kelompok tertentu yang ingin mengganti Pancasila serta memperkeruh suasana jelang pesta demokrasi pada 17 April mendatang.

Dalam sambutannya pengasuh Pondok Pesanten Al Iman menyampaikan "POLRI adalah mulai Jempol sampai jari untuk menciptakan Stabilitas Keamanan, kemakmuran dan harus di dukung 4 jari yang isinya ; Jari telunjuk yg berarti Ilmunya Ulama ( Bi Ilmil Ulama ), Jari tengah yg berarti adilnya pemimpin ( Bi Adlil Umaro'), Jari kelingking yg berarti Bi Sakhowatil Aghniya' ( dermawannya orang kaya ), Jari kelingking yg berarti Bi Da'watil Fuqoro' Wal Masakin ( doanya fakir miskin ),"terangnya.

"Walaupun beda pilihan, beda warna tetapi yang penting menjaga kerukunan. Kalau mau selamat ya harus tahu selamet yang artinya mau menjalankan Sholat 5 waktu SLAMET ( Subuh, Luhur, Azar, Magrib, Isya dan tekun ),"tambahnya.

Diakhir acara Pengasuh Pondok Pesantren Al Iman memberikan doa. Dan Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat SIK, MH, MM menyerahkan sarana kontak dan kenang - kenangan untuk Pondok Pesantren Al Iman Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang.(Arie Budi)

Iklan