Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 120 Orang Ikuti Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama Tingkat Polda Jateng

Redaksi
Selasa, 12 Februari 2019, 21:50 WIB Last Updated 2019-02-12T14:50:49Z
UNGARAN, harian7.com – Sebanyak 120 orang peserta mengikuti “Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama Tingkat Polda Jateng”, yang digelar Polres Semarang di SEAT INSTIPER Jalan Raya Lemah Ireng No 16 Krajan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (11/2/2019) kemarin.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat menyatakan, bahwa Satpam yang bertugas di perusahaan, instansi maupun BUMN, khususnya di wilayah Kabupaten Semarang ini merupakan mitra kepolisian. Satpam nantinya harus memiliki kompentensi ke satpaman atau dibidang keamanan dan wajib bertugas menjalankan fungsi kepolisian terbatas dilingkungan kerjanya.

“Harapan kami, para Satpam nantinya dalam bertugas di masing-masing tempat kerjanya mempunyai kompetensi khusus di bidang keamanan dan wajib menjalankan tugas kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya,” ujar AKBP Adi Sumirat.

Menurutnya, tujuan digelarnya pelatihan ini, untuk mewujudkan Satpam yang dapat menjalankan tugas secara prefesional dan akan dapat menjalankan pengamanan di lingkungan kerjanya. Ingat, cintailah profesi sebagai kesatuan keamanan atau Satpam supaya terwujud keamanan yang kondusi.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kabag Ops Kompol Suparji, Kabag Sumda Kompol Karsoyo, Kabag Ren Kompol Widaryati, Kasat Narkoba AKP Maryoto, Kasat Binmas AKP Kristiyastuti Handayani, Kasat Sabhara Kompol Slamet Sriyanto, Pejabat Utama Polres Semarang serta Direktur PT Surya Kusuma Services FX Yulianto. (Arie Budi)

Editor: Heru Santoso

Iklan