Iklan

Iklan

,

Iklan

Gelora Milenial Safety Festival di SMK Negeri Bawen

Redaksi
Jumat, 01 Februari 2019, 12:15 WIB Last Updated 2019-02-01T05:15:02Z
Ungaran,harian7.com - Program tertib, aman dan lancar berlalu lintas yang ditujukan kepada anak-anak muda di seluruh Indonesia, dikemas dalam judul Milenial‎ Road Safety Festival (MRSF).

Milenial‎ Road Safety Festival sendiri sudah digaungkan oleh Satlantas Polres Semarang Polda Jawa Tengah hampir diseluruh wilayah Kabupaten Semarang, termasuk yang di gelar di SMK Negeri Bawen pagi ini, Jumat (01/02/2019).

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM mengajak para pelajar agar menjaga ketertiban dan tidak melakukan pelanggaran.

"Pelanggaran merupakan titik awal terjadinya kecelakaan, peran serta pelajar sekalian sangat kita harapkan agar selalu menjadi pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas. Ayo bersama-sama kita jadi pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas," ujar Kapolres Semarang.

Kapolres Semarang mengatakan, kegiatan itu ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000. Data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018 didominasi dari kalangan milenial. "Sekitar 55 persen korban adalah milenial," Ujar AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM.

Milenial‎ Road Safety Festival untuk mewujudkan generasi milenial cinta lalulintas menuju Indonesia Gemilang. Bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, khususnya di kalangan generasi millenial.(Arie Budi)

Iklan