Iklan

Iklan

,

Iklan

Angin Kencang Tumbangkan Pohon Besar

Rabu, 06 Februari 2019, 14:29 WIB Last Updated 2019-02-06T07:29:26Z
Cilacap, Harian7.com - Sebuah pohon besar yang berada di Jalan Diponegoro, Desa Sindangsari, Kecamatan Majenang, Cilacap, Selasa (05/02/2019) sekitar pukul 16.00 WIB tumbang dan menimpa satu unit mobil Honda Civic No. Pol R 7643 LB. Robohnya pohon tersebut diduga akar pohon sudah rapuh dan juga lantaran adanya angin besar.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Majenang, AKP Tri Suryo Irianto menyampaikan pohon yang berada di tepi jalan tersebut roboh dan menimpa  satu Unit kendaraan bermotor Honda Civic No.Pol. R 7643 LB. 

"Kejadian bermula saat Feri Sulistianto (27) Warga Desa Cilopadang Majenang Cilacap beserta keluarga memarkir kendaraannya di bawah pohon depan rumah makan Rocet Chicken Desa Sindangsari Majenang Cilacap," katanya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, saat Korban dan keluarga sedang menikmati makanan ayam goreng tiba-tiba pohon peneduh tersebut roboh dan menimpa mobil.

"Diduga akar pohon tersebut sudah rapuh dan adanya angin besar sehingga tidak kuat menahan beban dan roboh mengenai Kendaraan yang diparkir dibawah nya," ungkap Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya Kerugian material berupa kendaraan yang mengalami kerusakan pada bagian body dan ditaksir sekitar Rp 1,5 juta.

"Petugas Patroli Polsek Majenang dibantu warga masyarakat segera melakukan evakuasi pohon dan melakukan pengaturan lalulintas agar tidak terjadi kemacetan," pungkasnya.  (Rusmono)

Iklan