Iklan

Iklan

,

Iklan

295 Taruna mengikuti Masa Orientasi di Kesatrian Akmil Magelang

Redaksi
Sabtu, 02 Februari 2019, 23:23 WIB Last Updated 2019-02-02T16:23:40Z
MAGELANG, harian7.com -  Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang diwakili Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi membuka Masa Orientasi Kopral Taruna  Akademi Militer di Lapangan Sapta Marga Akmil.

Hadir pada Upacara tersebut para Pejabat Distribusi dan Para Kab anak Akmil serta Pengasuh dan Pelatih. Masa Orientasi ini diikuti 295 orang Taruna Taruni Tingkat I / Koptar (Kopral Taruna)  Taruna Akademi Militer yang mengikuti Masa Orientasi di Kesatrian Akmil Magelang , Jum’at (01/02/19).


"295 taruna tersebut terdiri dari 277 orang Taruna dan 18 orang Taruni, Mereka mengikuti Masa Orientasi selama dua hari dimulai Jumat hingga hari Sabtu, 1-2 Februari 2019," jelas Kapenhumas Akmil Letkol Inf Zulnalendra Utama.


Masa orientasi ini, bertujuan untuk mengenalkan kepada Taruna dan Taruni yang baru masuk ke Akademi  Militer tentang kehidupan Korps Taruna/Taruni yang sehat, kreatif dan dinamis. Kegiatan orientasi juga bertujuan untuk memupuk dan menanamkan kebanggaan dan rasa memiliki terhadap Akademi Militer, sehingga akan membangkitkan kesadaran dan motivasi yang tinggi dalam menempuh pendidikan di Akademi Militer.

Selain itu, menjadikan bekal awal terhadap pola pendidikan yang akan ditempuh dan dilaksanakan Taruna/Taruni Tingkat I (Kopral Taruna)  di Akademi Militer dengan berpedoman kepada Tri Pola Dasar Pendidikan (Bidang Sikap dan Prilaku, Bidang Akademis, Bidang Jasmani), Imbuhnya.


Materi kegiatan Masa Orientasi Taruna dan Taruni diawali dengan Upacara Pembukaan Masa Oriientasi oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi yang dilanjutkan Pengibaran Bendera Orientasi di Puncak Tidar, pengenalan alat Lokananta, Temu Taruna Senior, pengenalan tata cara makan di ruang makan, Pengenalan Peraturan Khusus Taruna (Perkhustar), Pendadakan,  Orientasi Tidar Pisangan serta di akhir kegiatan Masa Orientasi, yaitu pemilihan keluarga asuh dan dilanjutkan Upacara Penutupan masa Orientasi. ( Ady Prasetyo )

Iklan