Iklan

Iklan

,

Iklan

Ngesti Nugraha SH : Jangan Sampai Kerja Keras Para Caleg Merusak Nama Besar PDI Perjuangan

Redaksi
Senin, 28 Januari 2019, 01:44 WIB Last Updated 2019-01-27T18:44:12Z
UNGARAN, harian7.com – Ratusan kader PDI Perjuangan yang berasal dari pengurus ranting, pengurus anak cabang (PAC) serta para calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Semarang Dapil II dari Kecamatan Bawen, Tuntang, Pringapus dan Banyubiru mengiikuti acara “Rakor Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Daerah Pemilihan II”, yang digelar di Gedung Griya Robusta – Banaran Coffe, Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (27/1/2019).

        Dalam acara ini, nampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Ngesti Nugraha SH, H Bambang Kusriyanto BSc (Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah), Juliari P Batubara (Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan), serta para caleg PDI Perjuangan dari Dapil II sebanyak 11 orang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha SH menyatakan, bahwa rapat koordinasi ini dalam rangka sosialiasi Pileg dan Pilpres 2019 dan dihadiri para pengurus ranting, PAC dan para caleg dari empat kecamatan yang tergabung dalam Dapil II Kabupaten Semarang.

“Perlu diketahui bahwa di Dapil II Kabupaten Semarang ini, jumlah pemilihnya ada 168.000 orang, pada PIleg 2014 lalu mendapatkan 2 kursi. Pada Pileg 2019 mendatang, kita targetkan mendapatkan 5 kursi, yang 1 kursi nilainya mencapai 13.000. Dari sini, para caleg harus kerja keras dan jangan lupa untuk tetap gotong royong,” kata Ngesti Nugraha dalam sambutannya.

Ditambahkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dibantu oleh Juliari P Batubara serta gotong royong dari para caleg PDI Perjuangan serta para kader. Selain itu, Juliari P Batubara juga telah membantu pembangunan gedung DPC PDI Perjuangan sebesar Rp 200 juta. Bahkan, tidak segan-segan Juliari ini juga turun langsung menemui para kader PDI Perjuangan di kabupaten ini.

Ngesti menambahkan, bahwa Juliari ini selain turun langsung ke bawah, juga ikut memperjuangkan adanya bantuan aspirasi traktor, CSR maupun kelancaran penataan kawasan wisata Bukit Cinta di Kecamatan Banyubiru. Setelah terpilihnya pasangan Jokowi-JK, dikucurkan dana dari APBN sebesar Rp 35 miliar.

“Yang akan kami tegaskan disini, untuk para caleg, bagaimana dapat mencari empati, simpati maupun kerja santun dihadapan masyarakat. Jangan sampai keja keras para caleg itu merusak nama besar PDI Perjuangan. Terpenting, jangan sampai merusak APK caleg lain maupun dari partai politik yang lain. Ini harus dapat dipegang teguh para caleg PDI Perjuangan Kabupaten Semarang,” tandas Ngesti Nugraha, yang juga Wakil Bupati Semarang.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, H Bambang ‘Kribo’ Kusriyanto BSc menyatakan, bahwa Juliari P Batubara ini ikut hadir sebagai anggota DPP PDI Pejuangan yaitu sebagai pengampu Dapil I Jateng. Dan kehadirannya dalam acara ini untuk memberikan semangat dalam melaksanakan konsolidasi partai.

“Apa yang tadi disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, bahwa politik anggaran sekarang ini  sudah mulai berpihak pada masyarakat. Untuk itu, tahun 2019 ini agar target dapat dicapai maka kader PDI Perjuangan harus ‘gila-gilaan’ bagaimana cara target iu dapat tercapai. Kader partai harus sudah saatnya berani untuk memenangkan konstitusi,” jelas H Bambang ‘Kribo’ Kusriyanto BSc, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Semarang, sekaligus Caleg DPRD Provinsi Jateng dari Dapil II (Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal).

Sementara, Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan, Juliari P Batubara menyatakan, bahwa di tahun 2019 ini sudah saatnya para kader PDI Perjuangan maupun caleg harus berani bagaimana dapat memenangkan PDI Perjuangan. Untuk itu, semuanya baik pengurus ranting, PAC, DPC maupun para caleg harus bersatu dan gotong royong menuju kemenangan PDI Perjuangan maupun kemenangan Jokowi – Amin.

“Yang jelas, kita semua harus siap bergotong royong untuk dapat memenangkan PDI Perjuangan sehingga akan dapat memenangkan Jokowi-Amin (Joko Widodo – Ma’ruf Amin) menjadi Presiden RI,” tandas Juliari P Batubara, yang juga Caleg DPR RI dari Dapil 1 Jateng (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kedal dan Kota Salatiga). (*)

Laporan: Heru Santoso
Editor:M.Nur

Iklan