Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Umat Kristiani Hadiri Natal Bersama Seluruh Gereja di Salatiga

Redaksi
Selasa, 25 Desember 2018, 06:08 WIB Last Updated 2018-12-25T04:24:28Z
SALATIGA, harian7.com - Ribuan umat kristiani dari seluruh gereja di Kota Salatiga menghadiri Natal bersama yang digelar Badan Kerja Sama Gereja Salatiga (BKGS) di Lapangan Pancasila, Selasa (25/12) pagi mulai pukul 04.15 wib. Sebelum acara resmi dimulai, diawali dengan puji-pujian Natal. Natal tahun 2018 ini juga dihadiri Mochamad Herviano (Caleg DPR RI asal PDI Perjuangan untuk Dapil Jateng 1/No.3).

Ketua Panitia Natal, Pdm Tony Baskoro mengatakan, bahwa sebelum ibadah dan perayaan Natal bersama umat kristiani sebagai  Salatiga ini, telah diawali sejumlah kegiatan dalam rangkaian Natal. Diantaranya acara Salatiga Parade Christmas yang diikuti tidak kurang 2100 peserta dari berbagai gereja di Salatiga. Rangkaian kedua, ibadah Natal bersama warga kristiani sebagai Salatiga di Lapangan Pancasila, Selasa (25/12) pagi. Tema dalam Natal tahun 2018 adalah "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (I Korintus 1 : 30.A).

"Tema Natal bersama tahun ini adalah Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita dan dalam kegiatan Natal bersama dengan rangkaian kegiatannya membutuhkan anggaran hingga Rp 80 juta, yang sampai sekarang belum terpenuhi.Namun, kami percaya anggaran sebesar itu pasti akan terpenuhi. Dalam Natal pagi ini, hadir ribuan jemaat dari seluruh gereja di Salatiga," kata Pdm Toni Baskoro dalam laporannya.

Sementara, Ketua BKGS, Purwanto MPd mengatakan, bahwa melalui Natal bersama ini kita semua dengan bimbingan kasih Tuhan Yesus melalui kemurahannya dipertemukan dalam ibadah bersama di Lapangan Pancasila ini. Harapannya, seluruh jemaat yang mengikuti Natal bersama ini bisa menikmati kebahagiaan dan sukacita Natal sekaligus akan menerima berkat Tuhan Yesus Kristus.

"Sesuai dengan tema Natal kali ini, seluruh jemaat yang hadir dalam Natal bersama ini akan menikmati kebahagiaan dan sukacita Natal sekaligus menerima berkat Tuhan Yesus Kristus. Selain itu, melalui tema Natal ini kita terus mengembangkannya dalam berpikir, bertindak dan berperilaku dengan hikmat Tuhan," ujar Purwanto dalam sambutannya.

Ditambahkan, dengan hikmat Tuhan ini marilah jemaat gereja akan selalu menjaga Kota Salatiga Kota Toleransi. Dan semua ini terwujud, pasti ada campur tangan Tuhan. Hal yang harus diperhatikan, sebagai Kita Toleran maka ini sebagai kebahagiaan dan juga tantangan bagi warga Kota Salatiga.

"Pesan kami, marilah tantangan sebagai Kita Toleran yang sekarang kita berada pada nomor  dua, bagaimana caranya tahun mendatang harus  menjadi nomor satu. Kedua, sekarang ini kita semua ada pada masa-masa tahun politik yang sebentar lagi akan melaksanakan Pesta Demokrasi, marilah warga kristiani di Salatiga dapat menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggungjawab," tandas Purwanto lebih lanjut.

Hadir dalam ibadah Natal bersama BKGS ini, Ketua DPRD Kota Salatiga Milhous Teddy Sulistio SE, Forkompinda Salatiga, para pendeta dan Romo, Suniprat (anggota DPRD Kota Salatiga dari PDI Perjuangan, serta Mochamad Herviano (caleg DPR RI No 3 Dapil Salatiga 1 asal PDI Perjuangan). (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan