Iklan

Iklan

,

Iklan

Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak, Polres Semarang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Redaksi
Sabtu, 08 Desember 2018, 13:33 WIB Last Updated 2018-12-08T06:33:14Z
Ungaran,harian7.com - Polres Semarang menggelar apel kesiapan pengamanan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018 di Lapangan Apel Mapolres Semarang, Sabtu (08/12/2018).
Pada kesempatan itu, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK MH MM menyampaikan bahwasannya Apel Kesiapan pengamanan tahapan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Semarang Tahun 2018 dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri sebelum diterjunkan ke lapangan.

Sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik, untuk mensukseskan tahapan-tahapan Pilkades yang akan dilaksanakan besok tanggal 09 Desember 2018.

Sementara itu, Pilkades tahun 2018 adalah bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih para pemimpinnya di lingkungan Desa, sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan Pilkades di Kabupaten Semarang Tahun 2018 dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Polri selaku salah satu pengemban fungsi pemerintah di bidang harkamtibmas, gakkum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan preemtif, preventif maupun represif yang merupakan bentuk kegiatan terbuka yang dilaksanakan oleh satker Polres Semarang dibantu instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya.

"Saya mengajak seluruh anggota Polres Semarang untuk berkomitmen dan bekerja sama mengawal pelaksanaan setiap tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Semarang Tahun 2018 agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses,” ujar AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM. (Arie Budi)

Iklan