Iklan

Iklan

,

Iklan

Pasca Pilkades Serentak, Dispermasdes Kabupaten Semarang: 'Calkades terpilih jaga amanah kepercayaan masyarakat dan rangkul semua pihak'

Redaksi
Selasa, 11 Desember 2018, 21:48 WIB Last Updated 2018-12-12T06:40:49Z
Ungaran,harian7.com - Pasca pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Semarang, situasi berjalan aman dan tertib. Tidak ada gesekan antar sesama pendukung maupun para calon kades, demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades)  Drs. Mindarto melalui  Kabid Pemerintahan Desa Aris Setyawan, SSTP, MM saat di konfirmasi harian7.com, Selasa (11/12/2018).

Aris Setyawan juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada panitia pilkades, KPPS Pilkades, dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades termasuk para calon dan masyarakat desa secara luas sehingga pilkades serentak tahun 2018 dapat berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan baik,"katanya.

Aris juga menghimbau Kepada calon kepala desa yang belum terpilih, jangan berkecil hati, tetap optimis dan semangat, masih banyak bidang tugas selain menjadi kepala desa dan dapat tetap berkiprah di masyarakat.

Himbauan yang sama juga ditujukan kepada calon kepala desa yang terpilih beserta pendukungnya, agar menjaga situasi kondusif tidak berlebihan dalam merayakannya, jaga amanah kepercayaan masyarakat dan rangkul semua pihak di desa.

"Pilkades telah berlalu, saatnya kembali normal ke kegiatan masing-masing,"tandas Aris.

Calkades Terpilih:

Terpisah, hal senada juga di sampaikan Abdul Azis calon kepala desa Pabelan terpilih meminta agar para pendukungnya untuk tetap menjaga suasana yang kondusif.

"Baik pendukung saya atau pendukung calon lain saya himbau untuk tetap menjaga suasana yang kondusif. Prinsipnya kita semua adalah saudara, jangan sampai ada perpecahan,"ungkap Abdul Azis.

Mewakili keluarga, Abdul Azis mengucapkan banyak terimakasih kepada para pendukungnya dan masyarakat Desa Pabelan serta kepada semua pihak, sehingga pelaksanaan pilkades di Desa Pabelan berjalan dengan lancar dan tertib.

"Saat ini sebagai calon kepala desa terpilih saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun dan berinovasi agar kedepan Desa Pabelan lebih maju dan makmur,"terangnya.

Hal senada juga di ungkapkan Rochmat calon kepala desa Sraten terpilih. Ia mengajak warganya untuk bersama-sama  berbenah dan membangun untuk kedepan Desa Sraten lebih maju, makmur dan sejahtera.

"Alhamdulillah pelaksanaan pilkades di Desa Sraten berjalan dengan baik,"tuturnya.

Himbauan yang sama juga di sampaikan Zamsari calon kepala desa Padaan terpilih."Saya himbau pasca pelaksanaan pilkades agar bersama sama menjaga suasana yang kondusif dan mari kita bergotong royong membangun untuk Desa tercinta ini kedepan lebih maju dan makmur,"tuturnya.

Seperti kita ketahui, pada hari Minggu 9 Desember 2018 kemarin telah dilaksanakan Pilkades Serentak di Kabupaten Semarang yang diikuti 140 desa dan 411 calon kepala desa serta 6 diantaranya pasangan suami istri. (M.Nur/Shodiq)


Editor : Muza

Iklan