Iklan

Iklan

,

Iklan

Kodam IV/Diponegoro Gelar Sertijab Pangdam Baru

Redaksi
Selasa, 11 Desember 2018, 17:13 WIB Last Updated 2018-12-11T10:13:40Z
Semarang, harian7.com - Jajaran Pangdam IV/Diponegoro menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Mayjen TNI Wuryanto S.Sos, M.S kepada Mayjen TNI Mochamad Efendi SE.MM, Di gedung Makodam, Selasa (10/12/2018).

Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan serah terima jabatan Pangdam IV/Diponegoro dihadapan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. kini resmi menjadi orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Dalam Sertijab tersebut dihadiri seluruh Prajurit dan keluarga Kodam IV/Diponegoro. Selanjutnya Pangdam IV/Diponegoro baru Mayjen TNI Mochamad Efendi diarak ke lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro guna prosesi penyerahan jabatan baru.

Acara diawali dengan penerimaan jajaran kehormatan di depan penjagaan Makodam IV/Diponegoro, dilanjutkan dengan penyambutan oleh cucuk lampah dan tentara tradisional menuju serambi kehormatan. Sesampai di serambi kehormatan, Pangdam IV/Diponegoro yang baru diterima oleh Mayjen TNI Wuryanto, dengan menghaturkan selamat datang di Kodam IV/Diponegoro.

Mayjen TNI Wuryanto, mengatakan, seluruh prajurit agar tetap menghayati ajaran nilai - nilai Kejuangan. dari itulah semua menjadikan sosok prajurit pejuang, prajurit yang hanya mengabadikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Menurutnya, selama setahun lebih menjabat Pangdam dirinya merasa bangga dan terharu karena bekerja dilingkungan yang penuh kondusif serta Prajurit dan PNS yang ikut membantu bekerja diwilayah Kodam IV/Diponegoro.

"saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan PNS di jajaran Kodam IV/Diponegoro yang telah mendukung dan membantu saya dalam pelaksanaan tugas," ujar Wuryanto, mantan Pangdam IV/Diponegoro.

Dihadapan Prajurit dan PNS, lanjutnya, dia mengaku bangga bisa menjadi bagian keluarga besar di lingkungan Kodam IV/Diponegoro yang syarat prestasi.

"keberadaan dan prestasi yang selama ini diraih di Kodam IV/Diponegoro tak bisa dipisahkan dari dukungan Masyarakat khususnya Di Jateng dan DIY," terangnya.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi yang baru dilantik menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Wuryanto yang sudah menunjukkan kerja nyata di Kodam IV/Diponegoro dalam membangun suasana yang aman dan kondusif.

" saya akan lanjutkan program dan kinerja yang pernah di lakukan oleh beliau, namun semua ini juga harus dibantu oleh Prajurit dan PNS dilingkungan Kodam IV/Diponegoro, semoga dengan kehadiran saya menjabat sebagai Pangdam baru diharapkan bisa lebih maju dalam melayani masyarakat, khususnya di Wilayah Jawa Tengah," pungkasnya. (Andi Saputra)

Iklan