Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 56 Kios di Pasar Kaponan Pakis Ludes Terbakar

Redaksi
Senin, 31 Desember 2018, 10:46 WIB Last Updated 2018-12-31T03:46:23Z
MAGELANG, harian7.com - Dua los pasar Desa Kaponan dan Desa Pakis Kabupaten Magelang ludes terbakar, Senin dini hari  (31/12/18) sekira pukul 02.00 WIB.

Sebanyak 56 kios yang berjualan aneka kelontong, keperluan sehari hari ludes terbakar. Untuk memadamkan api agar tidak menjalar, sedikitnya 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Magelang diterjunkan.

Menurut keterangan Tukiman (56) selaku penjaga pasar tersebut mengatakan, pertama kali percikan api terlihat dari pojokan atap kios milik Jono/ Dayu.

" Secepatnya kami bersama beberapa warga sekitar langsung mencoba mematikan api dengan peralatan seadanya dan menghubungi dinas pemadam kebakaran, namun api semakin membesar dan sekitar 35 menit api menghabiskan kios dan lapak para pedagang ini," terangnya.

Sementara Dinas Pasar Kabupaten Magelang melalui kepala pasar Kaponan  Munir (52), saat dikonfirmasi harian7.com dilokasi kejadian mengatakan, " Dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat korsleting Listrik. Atas peristiwa ini, secepatnya dari dinas pasar akan melakukan relokasi sementara di wilayah dalam pasar yang masih kosong, kami berharap para korban bersabar dan diberikan ketabahan," jelasnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, didampingi Kepala Dinas pasar, Camat Pakis HM. Taufiq  SH. MH., Serta Kapolsek Pakis AKP. Sukirman SH.,  langsung mendatangi lokasi dan berjanji secepatnya Pemerintah daerah akan membangun kembali los yang terbakar ini untuk memberikan tempat bagi para pengguna kios kios tersebut sesuai keadaan semula agar mereka bisa berjualan seperti saat sebelumnya.

" Seberapa luas tempat sementara yang akan dibangun nantinya kami berharap para korban untuk menerima karena ini sifatnya darurat, tapi setelah nanti selesai perbaikan lokasi yang terbakar mereka akan mendapatkan hak,nya menempati tempat  seperti semula," imbuh Munir. ( Ady Prasetyo )

Iklan