Iklan

Iklan

,

Iklan

Siaga Bencana sejak Usia Muda, SMP Negeri 1 Bergas Gelar Sosialisasi

Redaksi
Senin, 26 November 2018, 18:12 WIB Last Updated 2018-11-26T11:12:41Z
Ungaran,harian7.com - Mengingat peristiwa bencana alam yang menimpa di sejumlah daerah baru-baru ini, tentunya memerlukan kesiapan dan kesiagaan dalam menghadapinya. Perlu pengetahuan yang selanjutnya diwujudkan dalam tindakan cepat, tepat, dan terkoordinasi untuk menanggulanginya.

Anak-anak adalah pihak yang paling perlu mendapatkan pengetahuan kebencanaan. Setidaknya, mereka mampu menyelamatkan diri.

Untuk itu, SMP Negeri 1 Bergas Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang mengadakan Sosialisasi Persiapan Kesiapsiagaan Kebencanaan sejak dini untuk masyarakat dan lingkungan sekolahan, Senin ( 26/11/2018).

Sarpras SMP Negeri 1 Bergas, Bambang Widyatmoko,S.Pd kepada harian7.com mengatakan,  Dalam kegiatan ini diikuti 300 siswa-siswi kelas 8 dan siswa siswi  ekstrakulikuler yang berhubungan dengan kebencanaan, seperti PMR, PMI, PKS dan Pansus.

"Dengan diadakan kegiatan ini sangat bagus, karena kita semua bisa tahu cara penanggulangan kebencanaan sejak dini, siswa pun bisa mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita harapkan, dan bisa saling koordinasi oleh pihak terkait,"katanya.

Sementara itu, Diana Santika, salah satu siswi Kelas 8H sekaligus ketua Osis SMP Negeri 1 Bergas disela kegiatan mengatakan," Kami dari siswa siswi SMP Negeri 1 Bergas, sangat senang sekali dan bermanfaat dengan diadakan kegiatan pelatihan pemadaman api, sehingga kita bisa tahu caranya untuk menanggulanginya,"ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Staf Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Semarang Erius Supriyanto," Sosialisasi Persiapan Kesiapsiagaan Masyarakat, tujuannya adalah kesiapsiagaan masyarakat tentang kebencanaan, termasuk Sekolahan,"ungkapnya.

Ia menambahkan, dimana masyakat tahu tentang kebencanaan termasuk lingkungan sekolahan, paling tidak kami dari BPBD Kabupaten Semarang sudah mensosialisasikan ke masyakat dan Lingkungan Sekolahan, sehingga bila mengetahui dan terjadi kebencanaan bisa mengerti apa yang harus dilakukan,"pungkasnya.(Arie Budi)

Editor : Muza

Iklan