Iklan

Iklan

,

Iklan

Rekayasa lalu lintas, antisipasi kemacetan saat kirab budaya Maulud Nabi di Desa Pakis

Redaksi
Senin, 19 November 2018, 20:05 WIB Last Updated 2018-11-19T13:05:41Z
MAGELANG, harian7.com - Rekayasa Lalu lintas dalam acara Maulid Nabi ke 8 Tahun 1440 Hijriyah / 2018 Masehi di Desa / Kecamatan Pakis  Magelang pada Selasa malam 20 November 2018 dimulai pada pukul 19-30 WIB hingga pukul 21.30 WIB.

Guna mengantisipasi kemacetan dan menciptakan kelancaran bagi pengguna jalan Magelang - Kopeng, pihak kepolisian Sektor Pakis dibantu satuan lalu lintas Polres Magelang akan melakukan sistem buka tutup,

Seperti di ungkapkan Kapolsek Pakis AKP Sukirman SH, saat ditemui di kantornya Selasa (19/11/18). " Demi kenyamanan para pengguna jalan Kami akan melakukan sistem buka tutup rekayasa lalu lintas saat ada kegiatan karnaval kesenian dalam acara Maulid Nabi di Desa Pakis, Untuk pengguna kendaraan bermotor Roda 2 maupun roda 4 yang meluncur dari arah Salatiga menuju Magelang akan kami  lewatkan melalui jalan alternatif depan Rumah Kyai Kundlori dan yang dari arah Magelang ke Salatiga di lewatkan melalui jalan Desa Sawangan Tegalrejo, " terangnya.

Diharapkan bagi kendaraan dengan roda 6 keatas agar mencari jalan alternatif lain atau nanti selama kegiatan berlangsung kurang lebih 2 jam untuk rela bersabar sambil ber istirahat menunggu selesainya prosesi tahunan ini.

" Disini tidak ada jalan alternatif lainya, sehingga dengan cara sistem buka tutup ini yang kami lakukan guna mengantisipasi kemacetan panjang, nantinya Setiap kurang lebih 10 menit yang dari atas kita berikan waktu untuk masuk ke arah Magelang dan sebaliknya, dalam Setiap titik keluar masuknya arus lalu lintas  akan kita pasang rambu rambu dan kami siagakan personil dari kepolisian guna memberikan petunjuk arah jalan," tambahnya.

Kirab budaya ini sendiri akan di ikuti sekitar 50 kelompok seni dan peserta kirab dari masing masing Dusun yang ada di Desa Pakis dan sekitarnya. ( Ady Prasetyo)

Iklan