Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkot Salatiga Menggelar 120 Display Inovasi OPD

Redaksi
Minggu, 25 November 2018, 05:00 WIB Last Updated 2018-11-24T22:00:02Z
SALATIGA, harian7.com - Display Inovasi dari setiap OPD Kota Salatiga diharapkan bisa menjadi bagian dari reformasi birokrasi. Hal ini penting agar semua pelayanan ke masyarakat cepat dan mudah. Dalam acara ini diikuti 120 inovasi OPD di lingkungan Pemkot Salatiga beserta masyarakat terkait. Acara digelar di Lapangan Pancasila Salatiga, sejak Jumat (23/11).

Drs Mohammad Arief Irwanto MSi, Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan, bahwa dengan adanya dislay inovasi yang digelar di Kota Salatiga dan dipamerkan ke masyarakat ini dinilainya sangat penting. Pasalnya, akan mendorong dan memberikan pelayanan ke masyarakat untuk lebih baik.

“Saya dorong ASN terus bergerak ke arah yang lebih baik dan saatnya ASN bukan melaksanakan kerja rutinitas saja melainkan terus berusaha mereformasi dengan karya dan pembaharuan yang membangun. Sehingga pelayanan ke masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” kata Arief.

Drs Riyadi MSi, Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan LAN RI menyatakan, bahwa inovasi dari Kota Salatiga ini cukup banyak dan sangat membantu menciptakan pelayanan yang lebih baik lagi ke masyarakat. Kota Salatiga dalam menggelar dispay inovasi dari OPD dan masyarkat ini dinilainya cukup heboh.

“Tidak kurang 100-an lebih inovasi yang telah dikembangkan dan tentunya apresiasi dan kebanggaan kami di LAN,” ujarnya.

Menurutnya, selain Kota Salatiga yang sudah menggelar

tahapan display adalah Kota Surakarta dan Kabupaten Sragen. Hingga bulan Oktober 2018 ini, data inovasi dari seluruh Indonesia mencapai 6.853 inovasi dan jika ditambah dari inovasi Kota Salatiga menjadi 7.000 inovasi yang semua digagas dari daerah.

Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menyatakan, bahwa dirinya juga sangat mengapresiasi OPD yang terus bergerak untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Hal ini mendapatkan apresiasi dari LAN RI karena kota ini beberapa waktu lalu juga mendapatkan penghargaan Inagara Award.

“Ini sebagai upaya dari OPD Kota Salatiga yang berkaitan dengan pelayanan kemasyarakatan. Saya berharap pelayanan bisa cepat dan mudah serta bersamaan ini tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah atas arahan dan bimbingannya  untuk mendukung dalam melakukan inovasi,” tandasnya. (Heru)


Editor : M.Nur

Iklan