Iklan

Iklan

,

Iklan

Pasangan Suami Istri Akan Bertarung dalam Pilkades Kenteng, Esti:'Saya Mencalonkan Diri Bentuk Wujud Bakti Kepada Suami'

Redaksi
Jumat, 30 November 2018, 23:12 WIB Last Updated 2018-11-30T16:40:32Z
Ungaran,harian7.com - Sejumlah pasangan suami istri tercatat akan menjadi petarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2018 serentak di Kabupaten Semarang pada 9 Desember mendatang.

Sedikitnya ada enam Desa yang akan diwarnai dengan pertarungan antar suami istri.

Esti Robi'ah S.Pd.I (45) salah satu calon kepala desa saat ditemui harian7.com di kediamanya Dusun Talok RT 18 RW  05 Desa Kenteng Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jumat (30/11/2018) sore mengatakan, ia maju untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa hanya semata bentuk berbakti kepada suami lantaran tidak ada calon lain yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Kenteng.

"Saya mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa Kenteng lantaran tidak ada calon lain. Padahal  sesuai Peraturan Daerah (Perda)  Perda kabupaten Semarang No 03 tahun 2018 tentang perubahan ke dua atas perda No 03 tahun 2015 tentang pemilihan kepala desa yang mana jumlah peserta pilkades  minimal dua orang. Maka agar pilkades tetap berlangsung saya mencalonkan diri,"ungkapnya.

Lebih lanjut ketika di tanya visi dan misinya, ibu rumah tangga yang keseharianya berprofesi sebagai guru di salah satu MI ini mengungkapkan, mengenai visi dan misi tentunya sedikit berbeda dengan suaminya, namun prinsipnya saat sosialisasi ke masyarakat saya menyampaikan agar memilih suaminya M Mujib (Incumbent) dengan nomor urut 1.

"Saat sosialisasi ke masyarakat tentunya saya menyerukan agar memilih nomor 1, jangan no 2,"ungkapnya.

Esti menambahkan, sebenarnya sebelum suaminya mencalonkan diri kembali terlebih dulu menawarkan kepada masyarakat lain serta perangkat desa untuk mencalonkan diri, namun tidak ada yang mau dan meminta suami saya untuk kembali mencalonkan diri.

"Semoga dengan kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh masyarakat ini nantinya bisa dijalankan dengan sebaik mungkin,"pungkasnya.

Terpisah, sejumlah warga Desa Kenteng yang enggan disebutkan namanya menyampaikan jika warga masih berharap untuk kembali dipimpin oleh M Mujib. "Kami berharap pak Mujib kembali menjabat sebagai kepala desa, selain orangnya baik dia juga jujur dan ramah serta bermasyarakat tanpa membeda-bedakan,"ungkapnya. (Shodiq/Jamal)

Editor : Muza

Iklan