Iklan

Iklan

,

Iklan

Gempar, Dua buah Mortir aktif ditemukan warga

Redaksi
Sabtu, 03 November 2018, 23:05 WIB Last Updated 2018-11-03T16:11:33Z
MAGELANG, harian7.com - Saat beberapa warga  membersihkan lumpur disungai  menemukan Dua buah Mortir tepatnya di bendungan sungai Kaligung Dusun Tiban Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.

Barang tersebut ditemukan oleh Abdul Karim (48), warga Dusun Giyasan 01/06  Bumirejo saat dirinya beserta beberapa anggota kelompok tani sedang melaksanakan pembersihan bendungan sungai pada Sabtu (03/11/18)

Tanpa disadari saat ia mengayunkan cangkulnya menyentuh benda keras, setelah dilihat ternyata sebuah mortir, Barang tersebut kemudian di taruh di bantaran sungai sebelah Timur.

Kapolsek Mungkid AKP Supriyono didampingi anggota Koramil saat memeriksa tempat penemuan mortir.

" Lalu saya melanjutkan pekerjaan tiba tiba cangkul terbentur benda keras lagi yang letaknya sekitar setengah meter dengan yang saya temukan pertama kali, setelah saya amati  benda itu mirip dengan yang pertama saya temukan, barang tersebut terpendam di lumpur pada kedalaman sekitar 2 meter," jelasnya.

Adanya penemuan benda mencurigakan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Mungkid Polres Magelang Polda Jateng oleh Sumaidi (45) Kadus Tiban yang saat itu ikut melaksanakan normalisasi sungai.

Kapolsek Mungkid AKP Supriyono berserta anggota dan didampingi anggota  Koramil Mungkid selanjutnya mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan, dan benar apa yang ditemukan warga ternyata dua buah mortir berjenis LR (Launcher Rocker) 60 Komando.

" Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami melakukan pengamanan dengan memasang Garis Polisi (Police Line), kemudian menghubungi Polres Magelang untuk olah TKP selanjutnya mengevakuasi Mortir tersebut," tuturnya.

Setelah dilakukan pengecekan mortir tersebut dibawa untuk diamankan oleh Tim jihandak Polres Magelang. ( Ady Prasetyo)

Iklan