Iklan

Iklan

,

Iklan

BNN Goes To School Mengambil Tema 'Grab Your Dreams Without Drugs'

Redaksi
Selasa, 06 November 2018, 00:51 WIB Last Updated 2018-11-05T17:51:27Z
Cilacap, Harian7.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap terus keliling ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Cilacap untuk memberikan edukasi tentang P4GN yang dikemas dalam BNN 'Goes to school'.

Kali ini BNN Kabupaten Cilacap mendatangi SMP Negeri 2 Nusawungu mengambil tema 'Grab Your Dreams Without Drugs'.

Kegiatan dilaksanakan, Senin (05/11/2018) diikuti secara interaktif siswa-siswi kelas VII, VIII dan IX SMP Negeri 2 Nusawungu yang berjumlah 818 orang dipandu Raras Ambororetno, S.Sos dari BNN Kabupaten Cilacap dengan memberikan bahan kontak kepada siswa-siswi dalam sesi game menambah meriah kegiatan tersebut.

Antusias siswa-siswinya sangat tinggi, terlihat dengan semangatnya selama kegiatan berlangsung, mereka aktif dalam tanya jawab. Kegiatan ini dimaksudkan agar para siswa lebih mengenal keberadaan BNN Kabupaten Cilacap.

Dengan kegiatan BNN Goes to School ini, diharapkan bisa membantu dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang Bersinar (Bersih dari Narkoba) dengan partisipasi aktif sekolah terutama siswa-siswinya lebih sadar akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), sehingga bisa terwujud generasi muda yang sehat berprestasi tanpa narkoba.

Dalam kesempatan ini Kepala BNN Cilacap AKBP Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si juga hadir ditengah-tengah siswa untuk memberikan motivasi kepada para siswa SMPN 2 Nusawungu serta memberikan kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Nusawungu berupa bahan kontak.

Kepala BNN Kabupaten Cilacap Jadi Pembina Upacara

Sebelumnya, Kepala BNN Kabupaten Cilacap, AKBP Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menghadiri  undangan untuk menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Binangun.

Upacara yang dilaksanakan dihalaman SMP Negeri 1 Binangun, Senin (05/11/2018) diikuti Kepala SMP Negeri 1 Binangun, Agus Supriyanto, S.Pd, Pengajar dan Staf serta seluruh siswa-siswi kelas 7, 8 dan 9 sebanyak 700 orang.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kabupaten Cilacap, AKBP Drs Triatmo Hamardiyono, M.Si menyampaikan mengenai bahaya narkoba dan program kegiatan BNNK dalam P4GN.

Selain itu, Kepala BNN Kabipaten Cilacap juga menyampaikan mengenai kiat-kiat hidup sehat tanpa narkoba seperti kenali diri sendiri, kembangkan bakat dan minat, jauhi pencetus stres atau tekanan, pilih teman yang baik, komunikasi yang baik dengan keluarga, olahraga secara teratur dan beribadah dengan baik sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, siswa-siswi juga diberi waktu untuk bertanya, dan mereka sangat antusias mengajukan pertanyaan.

Sementara, Kepala SMP Negeri 1 Binangun, Agus Supriyanto, S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan akan mengundang BNN Kabupaten Cilacap untuk kegiatan sosialisasi anti narkoba baik di kelas maupun dalam kegiatan Pramuka dan latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). (Rusmono)

Iklan