Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Resmikan CLC Taman Tingkir

Redaksi
Sabtu, 06 Oktober 2018, 02:29 WIB Last Updated 2018-10-05T19:29:12Z
SALATIGA, harian7.com – Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, secara resmi meresmikan Corner Learning Center (CLC), di kompplek Taman Tingkir, Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jumat (5/10). Peresmian CLC sebagai tindaklanjut dari peluncuran program yang sama di Mapolres Salatiga pada September lalu.

“Taman Tingkir ini, dari awalnya dan dicita-citakan sebagai bagian dari taman pintar. Dari sini, maka anak-anak akan leluasa bermain dan belajar. Program CLC ini, nantinya akan ada di masing-masing kecamatan di Salatiga ini,” kata Yuliyanto.

Usai meresmikan CLC ini, Yuliyanto melakukan dialog dengan siswa-siswi SD yang dihadirkan dalam peresmian ini. Bahkan, sempat bermain dakon, yang merupakan permainan tradisionil yang mulai jarang dilakukan oleh anak-anak sekarang ini.

“Melihat permainan dakon seperti ini, saya jadi ingat jaman kecil dulu. Dulu, mainan dakon ini sangat digemari anak-anak,” katanya.

Sementara, Kepala DP3A Kota Salatiga, Sri Satuti SE menyatakan, bahwa di dalam ruang CLC Taman Tingkir ini, anak-anak dapat bebas untuk menikmati bacaan dari berbagai buku yang disediakan. Bahkan, berbagai permainan anak tersedia disini.

“Selain menyediakan buku bacaan, aneka permainan tradisionil juga tersedia. Hal ini, merupakan bentuk pengenalan terhadap anak-anak. Semua ini dapat terwujud atas dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), PT Unza Vitalis maupun Bank Jateng,” tandas Satuti. (Heru)

Iklan