Iklan

Iklan

,

Iklan

Buntut Viralnya Sebuah Postingan Oleh Akun FB Micky Demsy, Ini Tanggapan Walikota Salatiga

Redaksi
Selasa, 30 Oktober 2018, 21:54 WIB Last Updated 2018-10-30T15:14:24Z
Salatiga,harian7.com - Sebuah keluhan tentang pelayanan di kantor Disdukcapil Kota Salatiga viral di media sosial (facebook), setelah di posting oleh sebuah akun facebook bernama Micky Demsy, Senin (29/10/2018) kemarin.

Adapun dalam postingan tersebut di unggah foto ruang pelayanan di Disdukcapil Kota Salatiga yang terlihat sepi serta dituliskan keterangan,"Belum ada Jam Setengah 12 siang, Kantor Dukcapil Kota Salatiga Sdh gak ada petugas...???????? disertai gambar emoticon menangis.

Sontak postingan tersebut mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet.
Selang beberapa waktu yakni masih di hari yang sama, Senin (29/10/2018) pukul 16.41 Wib, akun facebook Micky Demsy kembali memposting di group Cinta Salatiga bertuliskan,"Terkait dengan POSTINGAN saya tadi siang tentang foto di bawa ini, Kabid Pelayanan Dukcapil Kota Salatiga sudah memberikan KLARIFIKASI dan sebagai orang yang beragama dan sebagai masyarakat yang cerdas , berahlak dan bermatabat tinggi dengan budaya indonesia yang humanis maka sudah selayaknya kita memaafkan kekurangan yg terjadi ini. Bagaimanapun kita hanyalah manusia yg lekat dengan kekurangan.
Kedepannya tentu kita berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi. Sehingga kita akan selalu mewartakan tentang kebaikan dan kesuksesan DUKCAPIL dalam pelayanannya terhadap masyarakat.
Berikut kutipan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk SATUAN KERJA PEMERINTAH DAERAH "DUKCAPIL", KOTA SALATIGA  bapak Agus Wibowo #aguswibowo.
" Yth bapak/ibu/mas/Mbak sedulur semua
Terimakasih atas kritik dan kontrol panjenengan semua, sehingga bisa kami gunakan untuk bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kami
Perlu kami sampaikan bahwa seperti yg dijelaskan di atas, teman teman pada menghadiri undangan pernikahan teman kantor, undangan jam 12.00 Dan kami keluar jam 12.40 dan setelah selesai kami segera melayani pemohon lagi, hanya  kesalahan kami pengumuman kelupaan tidak kami tempel Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan bapak ibu,sdr semua Hal Ini kami jadikan sebagai catatan untuk kedepanya bisa lebih baik pelayanan kami Kesempatan ini secara khusus kami menyampaikan terimakasih kepada sdrku Micky demsy
#agus w..Kabid pelayanan pendaftaran penduduk# ".

Secara terpisah, Walikota Salatiga Yulianto SE MM saat di konfirmasi harian7.com, Selasa (30/10/2018) menanggapi terkait viralnya postingan tersebut mengatakan, "Sudah saya sampaikan ke dinas yang bersangkutan,"ungkapnya.

"Untuk OPD yang langsung memberikan pelayanan masyarakat seperti Dukcapil tidak boleh ada kekosongan pada jam kerja agar masyarakat terlayani secara cepat,"tambah Yulianto.

Ketika di tanya terkait postingan tersebut Yulianto mengungkapkan, Itu bentuk kepedulian warga terhadap pelayanan pemerintah. "Tentunya saya berterima kasih kepada warganet atas keluhannya dan kami atas nama pemerintah minta maaf atas pelayanan yang kurang baik,"tutur Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menegaskan, terkait viralnya postingan tersebut pihaknya sudah menyampaikan ke Dinas Dukcapil untuk di tindak lanjuti.

"Dan sudah saya sampaikan ke Dinas Dukcapil untuk langsung ditindak lanjuti,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan