Iklan

Iklan

,

Iklan

Persiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres, Polres Semarang Gelar Apel Mantap Brata Candi 2018

Redaksi
Rabu, 19 September 2018, 10:48 WIB Last Updated 2018-09-19T05:51:37Z
Ungaran,harian7.com - Jelang penyelenggaraan Hajatan Nasional Lima Tahunan, pemilihan anggota legislatif, serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019, Polres Semarang melaksanakan apel gelar pasukan ‘Mantap Brata Candi 2018’, dengan tema "Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif Di Wilayah Hukum Polres Semarang" di  halaman Apel Mapolres Semarang, Rabu (19/9/2018) pagi.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan ini dipimpin oleh  Kapolres Semarang, AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H.,dan dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Semarang, Jajaran Polres Semarang, Jajaran TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar Kabupaten Semarang, BPBD Kabupaten Semarang, dan Linmas, turut di undang pimpinan partai polik.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha SH saat ditemui awak media mengatakan, ia berharap dengan adanya Apel Siaga ini  dalam pelaksanaan pileg dan pilpres  wilayah menjadi aman, tertip, damai, dan kondusif.

"Semoga di tahun politik nanti tidak ada permasalahan saat pelaksanaan dan saya berharap masyarakat tetap menjaga suasana yang kondusif,"ujar  Ngesti Nugraha.

Kapolres Semarang, AKBP Agus Nugraho, S.I.K., M.H., mengungkapkan, Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menciptakan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun depan, senantiasa aman, terkendali, serta kondusif, khususnya diwilayah hukum Polres Semarang, “tentunya hal ini sangat kita harapkan bisa terwujud, sehingga bisa memberikan kenyamanan dan kondusifitas bagi masyarakat Sultra dalam menyalurkan hak politiknya, tanpa tercedrai secara konstitusi,"kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan,  untuk mewujudkan semua itu kami sudah mempersiapkan anggota."Anggota kami sudah berlatih, dalam menghadapi pileg dan pilpres, untuk itu sarana dan prasarananya pun sudah kami siapkan pula, "ungkapnya.

Kapolres menambahkan, " Kami sudah mempersiapkan 973 kita bagi 2 per 3 kekuatan dibantu dari TNI untuk persiapkan kegiatan pelaksanaan hingga purna pelaksanaan dan untuk netralitas anggota kita perhatikan dan komitmen netral dalam pelaksanaan dan bila diketahui ada yang tidak netral kita kenakan prosedur hukum yang ada, " tambahnya.(Arie Budi)

Iklan