Iklan

Iklan

,

Iklan

Hadapi Pilpres dan Pileg 2019, Polres Semarang Bersama LSM dan Ormas Deklarasi Pemilu Damai dan Aman

Redaksi
Rabu, 19 September 2018, 23:49 WIB Last Updated 2018-09-19T16:58:45Z
Ungaran,harian7.com - Jelang Pemilu 2019, Polres Semarang mengajak seluruh LSM dan Ormas di Kabupaten Semarang untuk Deklarasi mendukung Pemilu Damai dan Aman. Tujuannya, agar suasana tetap kondusif kendati tengah digelar pesta demokrasi.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho melalui Kasubbag Humas AKP Teguh Susilo Hadi  menjelaskan, hanya kurang beberapa bulan saja masyarakat menghadapi Pilpres dan Pileg. Dia mengajak, bersama-sama mengemas dan mendukung pesta demokrasi ini agar berlangsung aman dan damai.

"Dalam deklarasi ini secara bersama-sama kita mengucapkan ikrar bersama-sama dengan seluruh LSM dan Ormas.  Termasuk para para tomas dan toga di Kabupaten Semarang,"jelas AKP Teguh kepada harian7.com, Rabu (19/9/2018) di Gedung pertemuan rumah makan Cikal Gading Jalan Fatmawati Tuntang.
AKP Teguh Susilo Hadi (Kasubbag Humas Polres Semarang dan Drs. Haris Pranowo (Kepala Kesbangpol Kab Semarang).

AKP Teguh juga mengajak secara bersama-bersama untuk menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Undang-undang 1945. Kedua, mendukung suksesnya Pemilu 2019 tanpa hoax, politisasi sara dan politik uang dan senantiasa mengorbankan semangat kebersamaan di tengah perbedaan, dengan mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan dan persatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika serta mendukung terwujudnya kedaulatan pemilih melalui Pemilu yang mengedukasi dan demokratis.

"Marilah kita bersama untuk menjaga keamanan wilayah selama Pemilu 2019, terutama Kabupaten Semarang, untuk mewujudkan semua itu tidak hanya bisa dilakukan oleh Polri saja. Tetapi harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada serta ermasuk unsur pemerintahan, TNI serta LSM dan organisasi masyarakat,"tandasnya.

Hal senada di ungkapkan ketua harian LSM ICI Jawa Tengah, Shodiq dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, Dr H Endar Susilo SH MH serta Presden Direktur LAPK SIDAK, Agus Subekti. Mereka berkomitmen dan mendukung penuh serta siap membantu Polri dan TNI untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman, tenteram dan kondusif pada pemilu 2019 mendatang.

"Seperti kita ketahui, Negara Indonesia sistemnya demokrasi atau pemerintahan yang berkedaulatan. Karena itu, mari bersama-sama untuk menjaga keamanan wilayah yang aman dan damai selama Pemilu 2019. Kami akan selalu siap membantu Polri dan TNI untuk mewujudkan semua itu,"tandasnya. (M.Nur)

Iklan