Iklan

Iklan

,

Iklan

Bulan Muharrom, Masjid Shirojul Umam Adakan Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Redaksi
Minggu, 23 September 2018, 23:37 WIB Last Updated 2018-09-23T16:37:32Z
Cilacap, Harian7.com - Masjid Shirojul Umam Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Cilacap gelar pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, kaum duaffa dan fakirr miskin dalam rangka peringatan 10 Muharrom 1431 H pada Kamis (20/09/2018).

Pengajian dan pemberian santunan merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan Masjid Shirojul Umam ini dihadiri warga muslim sekitar masjid dengan penceramah Ustadzah Khafifah, juara 2 Aksi di salah satu televisi swasta.

Sekitar 150 Mujjaki di santuni uang dan sembako, dana tersebut adalah dari para donatur dan para jamaah Masjid Shirojul Umam yang di kumpulkan selama satu tahun.

Ketua panitia, Turyati merasa bahagia karena acara ini berjalan lancar. Kami mengundangan sekitar 500 orang, dan alhamdulillah bisa hadir semua.

"Kegiatan ini terlaksana berkat kekompakan dan kegotong royongan warga masyarakat desa Bunton Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap," katanya.

Sementara, Kades Bunton, Darwanto dalam sambutannya mengatakan, kami sangat bahagia sekali, khususnya kepada warga masyarakat desa Bunton yang sudah peduli kepada anak-anak yatim.

"Desa Bunton adalah suatu desa yang berada di pesisir laut selatan, tak lepas dari adat istiadat kejawen. Dan setiap Muharram atau Sura sebagian masyarakatnya masih melaksanakan suran atau sedekah laut sebagai bentuk syukur kepada sang maha pencipta," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan