Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 82 Pelajar dari SMA/SMK/MA Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka

Redaksi
Rabu, 01 Agustus 2018, 16:44 WIB Last Updated 2018-08-01T09:44:06Z
SALATIGA, harian7.com - Sebanyak 82 orang pelajar dari berbagai SMA/SMK/MA  di Kota Salatiga terpilih mengikuti pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Salatiga Tahun 2018. Pelatihan berlangsung di Gedung Setda Kota Salatiga dan dibuka secara resmi oleh Walikota Salatiga Yuliyanto, kemarin.

“Untuk semua anggota Paskibraka Salatiga ini, kiranya dapat menunjukkan kualitas sebagai pelajar terpilih, beretika, berbudi luhur serta mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi. Menjadi anggota Paskibraka merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Hendaknya memiliki karakter yang berjiwa merah putih bahkan siap mengabdi dan berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia,” pesan Walikota Salatiga, Yuliyanto dihadapan para anggota Paskibraka Salatiga.

Ditambahkan, bahwa Walikota Salatiga juga cerita jika saat menjadi pelajar SMA juga pernah menjadi anggota Paskibraka. Untuk itu, pesan terpenring adalah dapat mengembangkan diri dengan kepemimpinan, kepribadian yang baik dan semangat kerja keras.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga, Petrus Mas Sentot menyatakan, bahwa tujuan dari pelatihan Paskibraka ini diantaranya untuk meningkatkan keterampilan, keteladanan serta kedisiplinan dari anggota tim Paskibraka Kota Salatiga 2018.

“Sebelum terpilih 82 pelajar ini, dalam seleksi diikuti sebanyak 499 pelajar perwakilan dari 20 SMA/SMK/MA di Salatiga. Dari 82 ini, pelajar putri ada 28 orang dan putra ada  54 orang. Sedangkan, 1 orang pelajar lolos sebagai anggota Paskibraka Provinsi Jawa Tengah atas nama Norma Gani Nasoka dari SMA Negeri 3 Salatiga,” tandas Petrus. (Heru)

Iklan