Iklan

Iklan

,

Iklan

Relawan GBM Peduli Bencana Gempa Bumi di Lombok

Redaksi
Kamis, 09 Agustus 2018, 18:52 WIB Last Updated 2018-08-09T19:47:19Z
MAGELANG, harian7.com - Event jalan santai dalam menyambut perayaan HUT kemerdekaan RI ke 73 Dimanfaatkan oleh  Forkompimcam Kecamatan Salaman juga komunitas relawan GBM ( Garuda Bukit Menoreh) untuk melakukan penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi di pulau Lombok, pada Kamis,
(09/08/18). dalam kegiatan ini tampak terlihat 50 orang lebih dari anggota GBM yang terjun menjadi relawan.

Dengan dihadiri Muspika Kecamatan Salaman, Polsek Salaman Serta Koramil Salaman. Hal itu mendapat respon positif dari semua peserta jalan santai dan masyarakat umum.


"Penggalangan dana itu untuk korban bencana gempa bumi di Lombok,
sumbangan yang terkumpul nantinya langsung akan kita serahkan ke lokasi bencana,"  ujar Koordinator lapangan yang akrab dipanggil Pak Lodro.

Dalam kegiatan yang dilakukan hanya selama 1 jam ternyata bisa mengumpulkan dana sebanyak Rp 5.090.000.

" Dana yang kita dapatkan dengan pengumpulan koin dari peserta jalan santai oleh para siswa dari SD, SMP,  SMA Negeri, dan Swasta se-Kec Salaman dan para  pengguna jalan lainya," Imbuhnya.

Tidak hanya di Salaman saja, GBM menanjutkan lagi pengalangan dana   di perempatan lampu merah Pakelan Mertoyudan Magelang dan bergabung bersama Sedulur Relawan Magelang ( SEREM )

Dengan penuh rasa iklas, semangat demi kemanusiaan tak menyurutkan niat relawan ini adanya terik panas matahari yang menyengat guna mengumpulkan rupiah dari warga yang ikut memberikan bantuanya.

 " Dalam satu hari ini alhamdulilah mendapatkan Rp 14.100.000 dan ditambah dari  penggalangan GBM Sebesar Rp 5.140.000. Jadi total sementara berjumlah Rp 19.240.000. serta aksi ini masih di lanjutkan besuk," Pungkasnya.

Salah satu pengguna jalan, yang sedang melintas. Najad, (37) asal purworejo mengatakan,  " Salud kepada semua kawan kawan, atas kepedulianya untuk sesama," Ucapnya sambil mengacungi jempol buat yang berada di lokasi. ( Ady Prasetyo)

Iklan