Iklan

Iklan

,

Iklan

Relawan Dari Komunitas di Magelang dan Sekitarnya Galang Dana Untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Lombok

Redaksi
Selasa, 07 Agustus 2018, 15:57 WIB Last Updated 2018-08-07T08:57:48Z
MAGELANG, harian7. com - Para relawan yang tergabung dari beberapa komunitas dan organisasi yang ada di wilayah Magelang dan Temanggung serta Wonosobo melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di pulau Lombok. Kegiatan ini dilakukan di sekitar terminal/ pertigaan  secang  Jalan Jogja - Magelang selama dua hari dari tanggal 6-7 Agustus 2018.

Menurut keterangan koordinator aksi Ade delima (37) bahwa acara ini spontanitas dilakukan atas kepedulian bersama adanya tragedi kejadian bencana alam berupa gempa bumi yang terjadi di pulau Lombok.

" Kami bersama beberapa komunitas dan organisasi yang ada di Kabupaten, Kota Magelang serta Temanggung dan Wonosobo melakukan penggalangan dana donasi dari masyarakat umum dan pengguna jalan yang melewati jalur ini," Terangnya.

Acara ini disambut positif dari berbagai kalangan dengan  berhasil mengumpulkan sebanyak Rp. 7. 255.000. untuk hari pertama dan untuk hari ini (7/8/18) masih terus dilakukan pengumpulan oleh para relawan.

Tak mengenal teriknya panas matahari yang menyengat para personil tetap gigih mengharap uluran tangan dermawan.

" Nanti setelah dana terkumpul akan kita serahkan langsung kepada korban yang berada di lokasi kejadian bencana, dan dari kemarin sudah kami kirim 5 orang duta dari komunitas kita yang standby di sana,"tandasnya.

Selain itu beberapa artis dan musisi juga ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini, salah satunya ada Tiza Mega (25) asal Kota Magelang merasa sangat senang bisa berkumpul dengan teman teman sesama relawan yang bertugas.

" Saya merasa ikut bangga bisa sedikit berpartisipasi untuk sesama dan merasa sangat iba melihat kejadian yang menimpa saudara kita disana, maka dari itu saya juga terpanggil untuk ikut melakukan penggalangan dana ini," Jelasnya. ( Ady Prasetyo)

Iklan