Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemuda Pancasila (PP) Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Lombok Melalui PMI Salatiga

Redaksi
Kamis, 23 Agustus 2018, 22:19 WIB Last Updated 2018-08-23T15:19:10Z
SALATGA, harian7.com – Puluhan dus berbagai kebutuhan pokok yang dikumpulkan Pemuda Pancasila (PP) Kota Salatiga dari sumbangan masyarakat Salatiga dan sekitarnya, akhirnya diserahkan kepada PMI Kota Salatiga untuk secepatnya disalurkan kepada korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penyerahan bantuan dari MPC PP Kota Salatiga dilakukan Ketua IV MPC PP Kota Salatiga Eko Budi Santoso kepada Ketua PMI Kota Salatiga H Muh Haris SS MSi, di Kantor PMI Jalan Osamaliki No 20 Salatiga, Kamis (23/8) siang.

           Ketua IV MPC PP Kota Salatiga, Eko Budi Santoso mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan melalui PMI Kota Salatiga ini berupa pakaian pantas/layak pakai, sprei, pakaian dalam wanita, mie instan, pakaian anak dan lain-lain. Ini dikumpulkan dari masyarakat Salatiga dan sekitarnya dan untuk disumbangkan kepada saudara-saudara korban bencana alam di daerah Lombok, NTB.

          “Apa yang kita kumpulkan dari masyarakat ini, semuanya akan kita sumbangkan kepada saudara kita korban bencana alam di Lombok, NTB. Ini sebagai bentuk rasa peduli dari Pemuda Pancasila (PP) Kota Salatiga. PP yang ternyata masih dipercaya masyarakat Salatiga, akhirnya tergerak untuk mengumpulkan sumbangan dari masyarakat yang selanjutnya diserahkan kepada PMI Kota Salatiga untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Lombok, NTB,” jelas Eko BS didampingi tokoh ‘gaek’ PP Salatiga H Andy Sanang Romawi kepada harian7.com, disela penyerahan bantuan ke PMI Salatiga, Kamis (23/8) siang.

          Sementara, Ketua PMI Kota Salatiga H Muh Haris SS MSi menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada PP Kota Salatiga atas rasa kepeduliannya yang tinggi terhadap para korban bencana alam di Lombok, NTB. Selain itu, PMI Kota Salatiga merasa sangat bersyukur telah diipercaya PP Kota Salatiga untuk menyalurkan bantuan ini kepada korban bencana di Lombok.

          “Kami merasa bersyukur dipercaya PP Kota Salatiga untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Lombok, NTB. Ini suatu kehormatan bagi kami dan secepatnya bantuan yang telah kami terima ini akan kami salurkan. Sekali lagi, kami sangat apresiasi kepada PP Kota Salatiga,” tandas H Muh Haris, yang juga menjabat Wakil Walikota Salatiga, usai menerima titipan bantuan korban bencana alam dari PP Salatiga.

          Dalam penyerahan bantuan melalui PMI Kota Salatiga ini, para pengurus MPC PP Kota Salatiga hadir diantaranya tokoh ‘gaek’ H andy Sanang Romawi dan Eko Budi Santoso, Didik “Bibasari” Indriyanto, Idris Ahmadi, Joko Tirtono, Benny Haes maupun dari pengurus Sapma, Srikandi, Forum Otomotif PP, serta Koti PP.

          Dari PMI Kota Salatiga nampak ikut menerima titipan bantuan bencana diantaranya H Muh Haris, H Suyanto, Go Shoe Hin, Sampurno, Siti Muawanah, Reni Hendartati, Sugiyarti, maupun Kundhori. (Heru)

Iklan