Iklan

Iklan

,

Iklan

GBS (Gerakan Bakti Sosial) Jateng Lantik Kepengurusan dan Gelar Selamatan

Redaksi
Minggu, 05 Agustus 2018, 16:40 WIB Last Updated 2018-08-05T09:40:21Z
MAGELANG, harian7.com - Ratusan personil komunitas pengguna media sosial yang  tergabung dalam Group Gerakan Bakti Sosial ( GBS) Wilayah Jawa tengah kukuhkan kepengurusan dan mengadakan Selamatan pada Minggu (05/08/18) di Dusun Gedongan Wanurejo Borobudur Magelang.

Dalam acara ini diadakan berbagai kelengkapan sendiri seperti nasi tumpeng, jenang serta jajan pasar atau larakan yang mengandung unsur pengertian bahwa anggota yang ada berlatar belakang berbeda beda namun tetap guyup rukun satu tujuan dengan ikrar Tri Setya Bakti yang terjabar (kemanusiaan, kemasyarakatan dan lingkungan).
Suasana keakraban sesama anggota

Menurut Diah Alfa (40) selaku Ketua dan sekaligus panitia penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan digelarnya acara ini berharap agar ke depan komunitas ini selalu mendapatkan keselamatan dan perlindungan dari Tuhan yang maha esa. " Kami segenap  anggota selain untuk bersilaturahmi juga memanjatkan doa bersama agar dalam menjalankan tugas tugas sosial ini selalu mendapatkan ridlo dan keselamatan," Terangnya.

Aksi yang sering digelar komunitas ini melakukan donasi untuk warga yang membutuhkan bantuan baik moril maupun materil, pembinaan serta perawatan alam dan berbagai aspek kehidupan bermasyarakat.

Lanjut Diah, " Kami saling memberi suport dan jalinan komunikasi yang bagus antar anggota  serta dalam memberikan bantuan kami melakukan penggalangan dana dari anggota dan dari  umum yang sifatnya tidak mengikat." Jelasnya.

Selain itu, pada kesempatan ini juga meresmikan Kepengurusan / Struktural hingga merambah tiap tiap kecamatan yang ada di Kabupaten dan kota Magelang dan sekitarnya.

Salah satu anggota, Ipung (40) asal Blabag Mungkid, merasa sangat senang bisa bergabung bersama komunitas ini, " Selain bisa menambah saudara dan silaturahmi kita juga bisa sedikit memberikan yang terbaik bagi sesama entah itu berbentuk bantuan Materi maupun imateri," Pungkasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan