Iklan

Iklan

,

Iklan

CCAI Jateng Mengadakan Aksi Kegiatan Donor Darah Bersama Masyarakat

Redaksi
Jumat, 03 Agustus 2018, 13:40 WIB Last Updated 2018-08-03T06:40:52Z
Ungaran,harian7.com - Dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-73, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diadakan secara rutin sebagai wujud kepedulian CCAI bagi masyarakat yang berada di sekitar pabrik.

Kegiatan yang dijalankan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 75 kantong darah dan mendapatkan apresiasi positif dari karyawan CCAI dan masyarakat sekitar.

"Dengan mengusung tema Donor Darah Peduli Sesama, CCAI terus berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar untuk meningkatkan pola hidup sehat," kata Dr. Epsilon Dewata, Dokter Poliklinik CCAI Jateng.

Menurutnya, Donor darah memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan pendonor maupun penerima donor, seperti memperlancar aliran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah.

"Oleh karena itu, diharapkan melalui kegiatan donor darah yang rutin ini kesadaran masyarakat akan menjaga pola hidup yang sehat akan meningkat,"ujar Dr. Eplison Dewata

Sementara itu Public Affairs CCAI Jateng, Ida Lukitowati mengatakan, Di Coca-Cola Amatil Indonesia kami percaya bahwa masyarakat yang kuat dan sehat merupakan dasar bisnis yang berkelanjutan, terutama bagi masyarakat yang bersentuhan langsung dengan area produksi kami.

"Dalam rangka memelihara hubungan baik dengan masyarakat sekitar, kami mengadakan kegiatan donor darah secara rutin untuk mendukung kesadaran masyarakat akan masalah kesehatan, dan kami juga berharap bahwa masyarakat merasakan manfaat positif dari kegiatan ini," terang Ida Kepada Wartawan, Jumat (3/8/2018).

Selain mendukung kegiatan kesehatan, lanjutnya, secara rutin CCAI juga selalu berupaya untuk mendukung pengembangan masyarakat melalui berbagai inisiatif.

"Sosial kemasyarakatan seperti pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks," pungkasnya. (Andi Saputra)

Iklan