Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Pejawaran Yang Tenggelam di Pantai Parangtritis Ditemukan

Redaksi
Rabu, 04 Juli 2018, 06:25 WIB Last Updated 2018-07-03T23:25:55Z
Ilustrasi.
BANJARNEGARA, harian7.com – Wisatawan yang trenggelam di Pantai Parangtritis, Bantul, DIY akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan didekat Menara Pos Pantai Pandansari, Senin (2/7) petang. Korban diketahui bernama Mansyur (25) warga Dusun Kandangan RT 01 RW 04, Desa Condong Campur, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara.

Informasi yang dihimpun harian7.com, pertama kali yang menemukan korban adalah Sholikin (43) warga Bantul. Saat itu, saksi sedang mancing dan melihat ada benda yang terapung seperti sosok manusia berada di pinggir laut, tepatnya di selatan Menara Pos Pantai Pandansari, Sanden, Kabupaten Bantul.

Penemuan ini lalu dilaporkan kepada anggota Dit Polairud Polda DIY, yang sedang patroli di Pantai Goa Cemara. Lalu, korban diangkat ke pinggir pantai dan penemuan ini dilanjutkan laporan ke Tim SAR. Selanjutnya, jasad korban dievakuasi menggunakan mobil BPBD.

Sementara, korban lain yaitu Bali Muhammad (13) hingga kini belum berhasil ditemukan. Tim SAR yang berjumlah hingga 150 orang sampai sekarang masih melakukan pencarian korban. Sebelumnya, kedua korban itu ke pantai bersama rombongan dengan jumlah 23 orang dari Banjarnegara.

“Untuk korban Mansyur yang sudah ditemukan, jenasahnya akan langsung dipulangkan ke rumah duka di Banjarnegara setelah dilakukan pemeriksaan pihak kepolisian. Sekarang ini, korban dalam pengecekan oleh Tim Inavis Polres Bantul,” tandas Arief Rahman, Kepala BPBD Kabupaten Banjarnegara. (Setyo Utomo)

Editor : Heru S

Iklan