Iklan

Iklan

,

Iklan

Ada Apa Ya Kok 20 Anggota Polres Magelang di Siram Air Kembang, Ternyata.....

Redaksi
Minggu, 01 Juli 2018, 01:23 WIB Last Updated 2018-06-30T18:23:04Z
MAGELANG, harian7.com – Kapolres Magelang  AKBP Hari Purnomo memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian dan reguler personil Polres Magelang  di Gedung Bhyangkara Utama Mapolres Magelang, Sabtu,(30/06/2018).

Personil yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi sebanyak 20 personil, yang terdiri dari 3 personil Naik Pangkat Pengabdian dan 17 naik Pangkat reguler periode 1 Juli 2018. Demikian antara lain sambutan Kapolres Magelang saat bertindak selaku Inspektur Upacara.

" Adapun kenaikan pangkat merupakan salah satu dari pembinaan karier sekaligus penghargaan reword, Komitmen, dan loyalitas serta dedikasi personil selama melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," Terangnya.

" Perihal tersebut sejalan dengan program promoter Kapolri dengan maksud meningkatkan kopentensi dan Sumber Daya Manusia yang semakin berkwalitas melalui pendidikan kejuruan maupun kepelatihan," imbuhnya.


Adapun tiga personil masing masing Ipda Nuryanto ( Ka SPKT 3 Polsek Mertoyudan), Ipda Nuryanto (Kasi Humas Tegalrejo) dan Poniran (Bhabinkamtibmas Polsek Mungkid), mendapatkan penghargaaan kenaikan pangkat pengabdian menjelang memasuki massa pensiun.
Sedangkan yang naik Pangkatnya reguler diantaranya Kapolsek Srumbung AKP Daryanto dan Kasubbag Sarpras AKP Mardiyah.


Setelah penyematan pangkat oleh Kapolres, personil yang naik pangkat berjajar didampingi oleh istri masing masing, mendapatkan surprise dari rekan rekan berupa penyiraman air kembang sehingga suasana meriah melihat anggota naik pangkat basah kuyub kena siraman air.

"Mandi air kembang ini merupakan salah satu tradisi yang sering dilakukan oleh para senior kepada anggota yang sedang menerima kenaikan pangkat, sebagai rasa persaudaraan," pungkas Kapolres.(Ady Prasetyo)

Iklan