Iklan

Iklan

,

Iklan

Rumah Terbakar di Tengaran Akibat Percikan Api Sambar Botol Bensin

Redaksi
Rabu, 20 Juni 2018, 13:56 WIB Last Updated 2018-06-20T07:27:25Z
Ungaran,harian7.com  - Sebuah rumah milik M Agus Rifai, warga Dusun  Balesari Rt 12 Rw 02 Desa/Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, nyaris ludes terbakar,  Rabu (20/06/2018). Api berasal dari rumah bagian depan yang di kontrak oleh Rois Maskuri untuk bengkel sepeda motor.

Menurut keterangan Rois Maskuri (62) mengatakan, sebelum kebakaran terjadi dirinya  sedang mengisi botol bensin eceran, karena tempat itu bengkel sepeda motor, ada suatu percikan api yang langsung menyambar bensin tersebut.

 "Saat ada percikan api saya berusaha untuk menyingkirkan bensin dalam ember. Tapi saya kualahan karena api sudah menyebar hingga mengenai dan merembet ke rumah,"kata Rois.

Sementara menurut Solikin anggota Koramil Kecamatan Tengaran yang saat kebakaran  di tempat kejadian mengatakan, saat melihat ada kebakaran ia langsung menghubungi Damkar Wilayah Tengaran pukul 07.45 Wib.

"Melihat ada kebakaran saya langsung menghubungi Damkar dan tiba dilokasi sekitar pukul 07.55 Wib," katanya.

Setiba di lokasi, Tim Damkar dan warga langsung memadamkan api , hingga akhirnya pukul 08.05 Wib api dapat dipadamkan, hingga pendinginan selesai pukul 09.00 Wib.

"Api akhirnya dapat di padamkan sebelum menjalar ke bangunan lainya,"ungkap Solikin.

Tidak ada korban jiwa Dalam kejadian ini, namun 1 unit sepeda motor Supra 125, kompresor , beberapa sepeda , peralatan bengkel dan dompet berisi uang Rp. 1.300.000,- milik  Rois,  beserta barang pemilik rumah.

"Tidak ada korban jiwa, nanun kerugian kurang lebih Rp.60 Juta dan tidak ada Korban jiwa, hanya Pak Rois menderita luka bakar bagian kaki saja,"terang Solikin.

Sementara Kasubag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi membenarkan adanya peristiwa kebakaran. Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 60 uta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dan kasus ini saat diini sudah ditangani Polsek Tengaran,"terangnya. (Arie Budi)

Iklan