Iklan

Iklan

,

Iklan

Main Petasan, Jari Ardi Nyaris Putus

Redaksi
Kamis, 14 Juni 2018, 21:59 WIB Last Updated 2018-06-14T14:59:55Z
Temanggung,harian7.com, Ardi seorang bocah berusia sebelas  tahun nyaris kehilangan jarinya setelah petasan yang dipegangnya meledak sebelum dilepasnya ke udara. Akibatnya, bocah tersebut terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran telapak tangan dan jarinya terluka parah.
Dari informasi di himpun, peristiwa itu terjadi pada Rabu (13/5/2018) kemarin, saat Ardi bermain dengan teman-temannya.

Saat itu mereka bermain dengan jenis petasan yang disebut "A Bomb"di Wonogiri,Gentan,Kecamatan Kranggan,Kabupaten Temanggung.

   Pasca kejadian Ardi langsung dilarikan ke klinik di lingkungan Sanggrahan,Kecamatan kranggan,Kabupaten Temanggung. sebelum dibawa ke rumah sakit Temanggung, RSUD Djojo Negoro.

    Menurut keterangan Wahyu Dwi Prastiwi tim medis mengatakan,  sekira pukul 17.30 Wib menjelang berbuka puasa Ardi dengan di dampingi kedua orang tuanya datang ke Klinik, setelah di lakukan upaya penanganan, karena luka begitu parah sehingga korban harus di rujuk ke RSUD Temanggung.

    Di harap kejadian yang menimpa Ardi(11) itu sebagai pembelajaran kepada seluruh kalangan masyarakat agar supaya tidak lagi bermain petasan,bukan hanya luka ringan bisa jadi nyawa melayang akibat mercon tersebut,sebagai orang tua jg tidak lepas dari pengawasan supaya anaknya tidak  bermain petasan.

  Maksud hati ingin memeriahkan menjelang Hari Raya dengan membunyikan petasan tapi nasib bocah tersebut malah menghilangkan keceriaannya sampai lebaran nanti.(Wahono)

Iklan