Iklan

Iklan

,

Iklan

Kelulusan SD Tahun 2018, SD Kristen Lentera Sebagai Sekolah Swasta Terbaik di Kecamatan Ambarawa

Redaksi
Rabu, 06 Juni 2018, 09:30 WIB Last Updated 2018-06-06T02:30:14Z
Siswa-siswi Kelas 6 beserta para guru usai pelepasan foto bersama.
AMBARAWA, harian7.com – Sebanyak 34 siswa-siswi SD Kristen Lentera (SKL) Ambarawa, Kabupaten Semarang mengikuti acara Pelepasan Siswa Siswi Kelas 6 setelah dinyatakan lulus. Pelepasan tersebut digelar di gedung GKI Ambarawa, Senin (4/6) siang hingga petang hari kemarin.

          Kepala SD Kristen Lentera, Florentini Runtini STh mengatakan, bahwa setelah anak-anak dinyatakan lulus, pihak sekolah harus melepas anak-anak dan dikembalikan kepada para orangtua. Pihaknya sangat berterima kasih karena telah dipercaya mendidik anak-anak dari Kelas 1 hingga Kelas 6 dan saatnya kini telah menikmati hasil yaitu telah lulus dari SD Kristen Lentera.

          “Dengan jerih payah yang telah dilakukan para guru maupun usaha keras anak-anak, akhirnya berhasil menuai hasil yang terbaik yaitu anak-anak telah lulus seratus persen. Dari kelulusan tahun 2018 ini, SD Kristen Lentera Ambarawa ini, berhasil menduduki peringkat ketiga SD se Kecamatan Ambarawa,” kata Bu Reni, demikian biasa dipanggil oleh para guru dan murid-murid, dalam sambutannya.

Kepala SD Kristen Lentera secara simbolis melakukan pelepasan siswa Kelas 6.

          Sementara, Erna Djami, mewakili pengurus Yayasan Lentera Edukasi (YLE) menyatakan, bahwa pihak yayasan tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para orangtua yang telah menyerahkan anak-anaknya dididik di SKL ini. Dan kedepannya, diharapkan tetap ada kerjasama dan jangan melupakan SKL. Pasalnya, melalui anak-anak inilah, SKL semakin dikenal masyarakat Ambarawa khususnya dan Kabupaten Semarang umumnya.

          “Kedepannya, SKL siap berjuang untuk menjadi sekolah yang terbaik. Pasalnya, SKL sekarang ini bukanlah sekolah swasta yang terbawah namun ternyata menjadi sekolah swasta yang terbaik di Kecamatan Ambarawa. Hal ini terbukti dengan meraih peringkat ketiga dari 36 SD/MI di Kecamatan Ambarawa,” tandas Erna Djami.

          Dari data yang dihimpun harian7.com, SD/MI yang meraih peringkat 10 besar adalah SDN Sudirman meraih peringkat 1, SDN Kupang 04 (2), SD Kristen Lentera (3), SDN Baran 01 (4), SDN Ngampin 01 (5), SD Pangudi Luhur (PL) Ambarawa (6), SDN Tambakboyo 01 (7), SDN Panjang 03 (8), SDN Kupang 01 (9) dan MI Baran meraih peringkat 10.

          Sedangkan, peringkat tiga besar nilai kelulusan USBN SD Kristen Lentera adalah peringkat pertama diraih oleh Evan Nagata Rajendriya Herwienda (275,30), peringkat kedua diraih Mika Panca Okta Ariandi (274,20) dan peringkat ketiga adalah Fransiska Ecisia Harimuti (269,30). Atas prestasinya ini, SKL memberikan tanda penghargaan berupa piala atas prestasi yang diraih.

          Dalam acara pelepasan ini, mengangkat tema “Meraih Mimpi Dengan Penuh Antusias”. Dan sebagai rasa ucapan syukur, pada Kamis 7 Juni 2018, akan digelar Pesta Akhir Tahun yang melibatkan seluruh anak didik mulai Kelas 1 hingga Kelas 6 beserta orangtua masing-masing. Acara ini mengangkat tema “Indahnya Keberagaman”. (Heru)

Iklan