Iklan

Iklan

,

Iklan

Digorok Lehernya Oleh Anak Kandung, Sang Ibu Tewas Mengerikan

Redaksi
Senin, 30 April 2018, 16:37 WIB Last Updated 2018-04-30T09:37:54Z
KLATEN, harian7.com – Dwi Budiyanto (33) warga Pepe, Ngawen, Klaten nekat menggorok leher ibu kandungnya Juwariyah (60) hingga tewas, Minggu (29/4) malam. Akibat gorokan itu, leher korban putus dan darah berceceran di dalam rumahnya. Kini, pelaku diamankan Polres Klaten.

        Pertama kali yang menemukan korban tergeletak tak bernyata adalah Rohmat (60) suami korban yang juga ayah kandung pelaku. Rohmat saat itu usai menghadiri syukuran di rumah tetangganya dan pulang ke rumah. Sampai di rumah dikagetkan dengan kondisi istrinya yang tergeletak di lantai dan lehernya putus serta darah segar berceceran di lantai.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Suardi Jumaing mengatakan, bahwa setelah melihat istrinya tewas mengenaskan itu langsung shock berat. Bahkan, ketika sejumlah petugas mendatangi lokasi kejadian, Rohmat hanya diam saja. Dari keterangan tetangga sekitar, pelaku selama ini telah dikenal mempunyai kelainan jiwa. Ini terjadi sejak pelaku menamatkan pendidikannya SMK pada tahun 2003 lalu.

“Budiyanto itu sering berulah yang membahayakan orang lain maupun dirinya sendiri. Bahkan, pernah mencoba bunuh diri dan hingga kini pelaku masih control di di RSJ di Klaten. Bahkan, ketika diajak komunikasi, jawabannya juga tidak nyambung,” jelas AKP Suradi kepada wartawan, di Mapolres Klaten, Senin (30/4).

Melihat kondisi kejiwaan pelaku, akhirnya petugas membawanya  RSJD dr RM Soedjarwadi Klaten untuk memeriksakan kejiawaannya. Untuk jenasah korban langsung dilarikan ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Hingga kini, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan kejiawaan pelaku oleh RSJ.

“Kita tunggu hasil pemeriksaan RSJ Klaten, apakah kasusnya akan dilanjutkan pada proses penyidikan atau dihentikan karena pelaku terganggu jiwanya. Kita tunggu saja hasilnya,” tandasnya. (Edy Purwanto)

Editor : Heru S

Iklan