Iklan

Iklan

,

Iklan

48 Tahun Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga Mengawal NKRI

Redaksi
Selasa, 17 April 2018, 01:04 WIB Last Updated 2018-04-16T18:09:56Z
Salatiga,harian7.com - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga merayakan Dies Natalis yang ke 48. Acara tersebut di selenggarakan di Auditorium kampus 1 IAIN Salatiga, Senin (16/04/2018) pagi dengan mengusung Tema "Becoming The Main Reference For Study on Indonesian Islam".

Acara ini selain dihadiri oleh seluruh dosen dan pegawai civitas akademik IAIN Salatiga, juga turut menghadirkan Prof, Dr, M Amin Abdullah, MA.,sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Dr. Agus Waluyo sebagai Wakil Rektor Bidang Kelembagaan menyampaikan, genap 48 tahun IAIN Salatiga berada di tengah masyarakat Indonesia, semula dari Ikatan Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Nahdlatul Ulama (NU) pada tahun 1969, kemudian beralih menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri(STAIN) dan sampai dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) merupakan perjuangan yang panjang. Maka atas keberhasilan ini kita harus mengsyukuri akan karunia yang di berikan Allah SWT.

"Serangkaian kegiatan dies natalis ini di mulai dengan berbagai kegiatan sepertihalnya seminar Nasional, pengukuhan guru besar, doa bersama dengan Forkompimda Salatiga dan acara-acara lain, semua kegiatan ini dimaksudkan untuk menuju iain yang lebih gemilang dimasa-masa yang akan datang,"katanya.

Sementara Dr.Rahmat Haryadi, M.Pd., selaku rektor pada kesempatan ini berharap kedepan IAIN Salatiga tidak berhenti untuk maju sampai dengan perguruan tinggi saja. Namun juga harus mampu dan bisa bersaing di tingkat Internasional.

"Untuk mewujudkan semua itu tentunya tidaklah mudah, maka harus dikuatkan kesamaan, perasaan di internal IAIN Salatiga, maka Allah akan memberikan kekuatan dan kemampuan untuk mencapai keberhasilan di masa depan,"ungkap Dr Rahmat.

Dalam sambutanya Dr Rahmat juga menyebutkan bahwa dalam acara ini sekaligus launching enam program unggulan baru IAIN salatiga di antaranya, Talent Scouting, E_Class, Career Center dan lainnya.

Disisi lain Dalam Orasi Ilmiah yang bertema "SERIBU WAJAH ISLAM INDONESIA MENUJU BANGSA DAMAI BERMARTABAT" Prof.Dr, M. Amin Abdullah, MA, menyampaikan Bahwa upaya mempersatukan umat, yang di butuhkan di indonesia adalah memberi jembatan kepada perbedaan, tidak membuat benteng-benteng pada setiap perbedaan.(Nurrun/M.Nur)

Iklan