Iklan

Iklan

,

Iklan

Kepala Lemdiklat Polri Lantik 748 Bintara Remaja

Redaksi
Selasa, 06 Maret 2018, 22:20 WIB Last Updated 2018-03-06T15:20:36Z
Kepala Lemdiklat Polri saat melantik lulusan SPN Purwokerto.
BANYUMAS, harian7.com – Sebanyak 748 brigadir yang telah selesai menjalani Pendidikan dan Pembentuan Bintara Polri Tugas Umum tahun anggaran 2017 di SPN Polda Jateng, dilantik langsung oleh Komjen Pol Unggung Cahyono, Kepala Lemdiklat Polri. Pelantikan berlangsung Lapangan SPN Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (6/3).
        Dalam pelantikan itu hadir sejumlah pejabat Polda jateng, diantaranya Kapolsda Jateng Irjend Pol Condro Kirono beserta Kapolres se Jateng.
“Jumlah brigadir yang dilantik di seluruh Indonesia dalam tahun anggaran 2017 ini sebanyak 10.129 orang. Pada tahun 2018 ada penambahan dua polda yang SPN-nya juga baru, yaitu Polda Gorontalo yang nantinya akan operasional dengan 250 brigadir dan Polda Maluku Utara (Malut) juga sebanyak 250 brigadir,” jelasnya.
Dari seluruh yang dilantik itu, SPN Polda Jateng di Purwokerto ini adalah yang paling besar jumlahnya mencapai 748 brigadir. Untuk SPN Polda Sulawesi Selatan sebanyak 600 orang, namun itu gabungan beberapa polda yang tidak memiliki SPN.
Ditambahkan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memerintahkan seluruh kapolda agar SPN itu dijadikan sentra atau pusat pelatihan dalam kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2018.
Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengakui jika sebenarnya ada pelantikan di Pusat Pendidikan Pembinaan Masyarakat, Banyubiru, Kabupaten Semarang namun jumlahnya tidak sebanyak di SPN Polda Jateng.
“Siswa dari SPN Purwokerto ini juga dibekali kemampuan perorangan supaya memiliki kepercayaan diri di lapangan dan menimbulkan jiwa ”bushido” atau kesatria. Untuk itu, lulusan SPN Purwokerto ini harus berstandar sabuk cokelat untuk bela diri karate dan di kewilayahan ditingkatkan ke sabuk hitam. Nantinya, akan ditempatkan di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah,” tandasnya. (Syarif Abdullah)

Editor : Heru S

Iklan