Iklan

Iklan

,

Iklan

Kecelakaan Beruntun di Solo, Truk Fuso Rem Blong Satu Tewas

Redaksi
Selasa, 06 Maret 2018, 21:11 WIB Last Updated 2018-03-06T14:12:02Z
Solo,harian7.com - Kecelakaan maut terjadi di perempatan Genengan Jl. Sumpah Pemuda, Mojosongo, Jebres, Selasa (6/3/2018) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

 Dalam kecelakaan ini menewaskan satu orang pengendara sepeda motor Honda Scopy dengan nopol AD 5495 KA dan satu sepeda motor lainya yang belum di ketahui identitasnya.

Dari informasi di himpun harian7.com, Kecelakaan maut tersebut melibatkan tiga truk yakni Fuso B 9269 TQ, truk hitam H 1545 HM, dan truk hijau AB 8011 JC dan Toyota Avanza AD 8702 SU serta dua sepeda motor, yakni Honda Scoopy AD 5495 KA dan satu motor yang belum diketahui identitasnya.

Menurut keterangan Kanit Lakalantas Polresta Solo Iptu Bambang Subekti mengatakan, dari hasil sementara olah TKP di lokasi kejadian kecelakaan terjadi akibat truk fuso mengalami gagal fungsi rem (rem blong).

"Saat kejadian truk fuso yang mengalami rem blong melaju dari arah barat menuju timur. Karena tak bisa kuasai laju kendaraanya, sopir banting stir dan tabrak lima kendaraan di depanya,"terangnya.

Sementara Seno (36) Pengemudi Toyota Avanza nopol AD 8702 SU ini mengaku tak bisa apa-apa saat mobilnya ditabrak dari belakang.

"Saat kejadian saya melaju dari arah Solo baru mau menuju arah Mojosongo untuk mengirim roti. Di apill Genengan saya berhenti di lampu merah dan iba-tiba terdengar suara kendaraan yang menabrak truk di belakangnya, saat itu saya terus bleng mas,"katanya.

Sampai berita ini diturunkan, petugas masih melakukan evakuasi dan menangani kasus kecelakaan maut ini.(Tofik)

Iklan